alexametrics

Anisa Ratna Madani, Model sekaligus Beauty Influencer

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Rasa penasaran terhadap personal branding, membuat Anisa Ratna Madani terjun ke dunia model. Meski hanya sebulan belajar modeling, kini ia telah sukses menjadi model sekaligus beauty influencer.

“Saya tuh sebelumnya gak ada basic modeling. Terus iseng daftar di Aeera Models. Di sana, bener-bener belajar dari awal. Bahkan kali pertama saya pakai hig heels ya di sekolah model itu,” ucap dara kelahiran Kendal ini sambil tersenyum.

Diakui Caca —sapaan akrabnya, belajar modeling memang tidak mudah. Ada berbagai pelajaran yang harus dikuasai oleh calon model. Salah satunya, membangun kepercayaan diri.

“Kalau jadi model itu harus pede (percaya diri, Red). Apapun yang terjadi tetap harus profesional juga,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Model, Penyanyi dan Youtuber Kendal

Selain aktif menjadi beauty influencer, ia juga terpilih sebagai Duta Pemuda Indonesia dalam acara Jambore Pemuda Indonesia pada akhir 2020 lalu. Event ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tak hanya itu, Caca juga memiliki hobi dalam seni lukis sejak TK. Hal itu membuat dirinya semakin bersemangat menjadi beauty influencer.

Meski baru setahun menjadi beauty influencer, ia sudah menerima endorse dari beberapa produk kecantikan, seperti Wardah, Lipice, Martha Tilaar, FnB, hingga produk-produk fashion.

Tak hanya menerima endorse-an, melalui akun Instagram-nya Caca juga kerap membagikan tips terkait kecantikan, dunia model, serta personal branding. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap teman dan followers-nya yang bermasalah mengenai kecantikan dan penampilan. (cr8/aro)

Baca juga:  Ninimas Sakti Kinasih, Kuliah sambil Bisnis Kuliner

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya