alexametrics

Nike Permatasari, Percaya Diri dalam Bisnis WO

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Percaya diri menjadi kunci utama Nike Permatasari dalam menjalankan bisnis jasa wedding organizer (WO). Alumni Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini sekarang menjadi CEO Phi Creative Wedding Organizer. Ia merintis bisnis wedding organizer sejak Februari 2020. Sebelumnya, ia bergabung dengan salah satu wedding organizer terkenal di Kota Semarang, Mahkota Enterprise. Namun dengan berbagai pertimbangan, ia memutuskan keluar, karena ingin melanjutkan pendidikan dengan mencari beasiswa.

“Tidak lama setelah itu, kakak saya yang juga kerja di bidang wedding menyarankan saya untuk merintis bisnis wedding organizer sendiri, dan melakukan kolaborasi,” kata gadis 23 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Tak Pernah Kalkulasi Keuangan, Pokoknya Diloske Wae

Pada Februari 2021, ia pun mendirikan Phi Creative Wedding Organizer. Ia mengusung nama Phi Creative tersebut dengan harapan, tidak hanya menangani acara pernikahan saja, namun juga industri musik dan kreatif lainnya.

Ia mengusung konsep menciptakan momen dengan memberikan ide terbaik bagi kebutuhan pengantin, baik dari segi dokumentasi, maupun kerapian acara. Selain itu, dengan adanya Phi Creative juga bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan.
“Setiap kali menggelar wedding, setidaknya butuh tiga kali pertemuan agar sesuai dengan kebutuhan calon pengantin. Karena harus menyatukan vendor yang disepakati. Apalagi selama pandemi, harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap gadis kelahiran Semarang, 29 Agustus 1997 ini. (cr5/aro)

Baca juga:  Syahla Salsabilla, Buka Usaha di Tengah Pandemi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya