alexametrics

Juara MTQ Berkat Gemblengan Ayah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Berasal dari keluarga yang memiliki prestasi di bidang Musabaqah Tilawati Quraan (MTQ) membuat Diani Rosyidah termotivasi. Mahasiswi Universitas Sains Alquran (Unsiq) Wonosobo ini pun mengikuti jejak keluarganya. Lewat kerja kerasnya, ia pun banyak memperoleh segudang prestasi di bidang tersebut.

“Jadi, bapak dulu sering sering mengikuti MTQ. Saya pun termotivasi dan Alhamdulillah Allah menghendaki,” kata Diani kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis berusia 20 tahun ini menuturkan, sedari dulu sang ayah selalu menuntun Diani untuk menggapai keinginannya supaya bisa berprestasi di bidang MTQ.

Diceritakan Diani, dalam menggembleng dirinya, sang ayah cukup telaten. Mulai memperhatikan makanan sampai pola tidur. Di samping itu juga rutin melatihnya tentang materi dalam MTQ.”Awalnya, setiap hari latihan dengan bapak. Kemudian seminggu dua sampai tiga kali. Pas bapak ada waktu longgar,” jelas dara kelahiran Purbalingga ini.

Baca juga:  Rostya Septiana Putri, Ke Luar Negeri Berkat Prestasi

Tak sampai di situ saja, untuk melatih pernafasan, Diani pun melakukan olahraga lari. Minimal lari 3 kilometer sehari. Ia juga rutin olahraga renang. Diani pun menikmati itu semua. Ia tidak merasa terbebani. “Dalam menjali latihan saya lebih ke sabar dan telaten,” katanya.

Saat itu pun ia yakin bakal mewarisi bakat dari sang ayah. Setiap usaha tidak mengkhianati hasil. Berkat keuletannya, Diani mulai menuai hasil. Terbaru, ia baru saja menyabet juara II Pekan Tilawatil Quran di Purwokerto 2021.  Di samping sibuk mengikuti berbagai lomba, Diani juga tengah fokus dalam hal studinya. Ia mengambil jurusan Pendidikan Agama Islam di Unsiq Wonosobo. (man/aro) 

 

Baca juga:  Yashinta Chindy Insyira, Belajar Tari Sejak TK

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya