alexametrics

Jadi Wanita Tangguh Berkat Taekwondo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Seni beladiri taekwondo tak hanya diminati oleh kaum pria. Banyak kaum hawa menggemarinya. Salah satunya Redinda Nur Masyitoh Bisri. Ia mulai menyukai beladiri asal Korea ini sejak duduk di bangku SMA.

“Tetapi dulu belum terlalu mendalami, dan hanya sekadar ikut-ikutan saja. Lalu awal kuliah di Udinus mau coba buat lanjut taekwondo lagi sampai akhirnya dipilih ikut training center di akhir semester satu,” kata Dinda –sapaan akrabnya—saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi Manajemen FEB Udinus Semarang ini mengatakan, taekwondo memiliki makna mendalam bagi kehidupannya. Sejak bergelut di olahraga ini,  ia mendapatkan berbagai macam pelajaran. Seperti mengatur waktu, memperkuat ketahanan fisik, serta mengatur pola makan sehat.

Baca juga:  Syafira Nur Cholifa, Peduli Penampilan

Menurutnya, olah raga yang mengedepankan kekuatan fisik itu mengajarkan teknik-teknik bertahan dan melawan untuk menghindari serangan lawan. Dengan olah raga ini, kata dia, bisa mengajarkan untuk jadi wanita tangguh dengan fisik kuat dan sehat.

Gadis yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Udinus itu mengaku sulit untuk menyesuaikan latihan di saat pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya dalam menekuni bakat dan minatnya.

Sebelum pandemi, dara asli Rembang ini kerap ikut dalam sejumlah kejuaraan. Seperti meraih medali emas di ajang Ganesha National Taekwondo Championship Ponorogo 2019, dan meraih medali perak di ajang POM Rayon 1 LLDIKTI VI. Selain itu, ia juga pernah mengikuti kejuaraan internasional yang digelar di Bali.

Baca juga:  Hidup Tak Lengkap tanpa Musik

Deretan prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari manajemen waktu yang baik antara organisasi, latihan, dan kuliah. “Meski terkadang berbenturan dengan waktu kuliah, tapi saya tetap mengusahakan untuk ikut latihan. Meski telat, tapi tetap saya lakukan,” ungkap mahasiswi yang juga aktif di berbagai event luar kampus ini. (cr5/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya