alexametrics

Siti Nur Aisyah, Kuliah di Dua Universitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Siti Nur Aisyah mengambil kuliah di dua universitas sekaligus. Yakni, di Fakultas Hukum Untag Semarang tahun 2016, dan setahun kemudian mendaftar kuliah di Fakultas Ekonomi Pembangunan Universitas Tidar (Untidar) Magelang.

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dan saat ini tinggal nyelesain yang di Untidar saja,” jelas gadis kelahiran Bekasi, 12 September 1998 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Aisyah menceritakan, dirinya dulu pernah down lantaran tidak diterima SNMPTN dan SBMPTN untuk Fakultas Kedokteran. Namun ia bertekad untuk kembali bangkit. Dan melanjutkan kuliah di Untag Semarang.

Ia mengaku, awal mula bisa kuliah di dua universitas atas saran dari teman almarhum ayahnya. Dia disarankan untuk mengambil kuliah di universitas negeri. Karena menjalankan double degree, dia tidak ingin merepotkan orang tuanya. Banyak cara dia lakukan seperti bekerja, dan mencari beasiswa.

Baca juga:  Arliza Aprilia Ningtyas, Keluar dari Zona Nyaman

“Dulu di semester awal saya benar-benar mengejar indeks prestasi (IP) tinggi. Akhirnya, saya dapat beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA) dan beasiswa Bank Indonesia (BI), jadi kuliah di Untidar itu benar-benar gratis,” ucapnya.

Aisyah –sapaan akrabnya– memiliki impian bisa bekerja di BI. Alasannya, karena ingin membahagiakan orang tua, dan saudara-saudaranya. Selain bekerja di BUMN, gadis yang hobi bermain alat musik dan bernyanyi ini, juga ingin memiliki usaha pakaian.

“Rencananya, saya juga ingin buka usaha pakaian, hasil dari desain sendiri, jadi bisa mempunyai brand sendiri,” ujarnya.

Aisyah juga bermimpi ingin mendalami dunia Youtube, terutama dalam melakukan cover lagu. Namun untuk saat ini masih belum bisa maksimal. Karena masih perlu banyak belajar. “Terutama dalam mengambil dan ngedit video,” ucap remaja yang masih mengerjakan skripsi di Untidar ini. (rfk/aro)

Baca juga:  Elleni Natalia Wiyono, Hobi Olahraga Kini Jadi Instruktur Zumba

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya