alexametrics

Nabila Zulfa Wijawanti, Freelance Foto Model

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Maski terlihat sederhana, menjadi foto model tidak semudah yang dikira. Pasalnya, dalam dunia fotografi, bukan halnya kelengkapan alat dan teknis pengambilan gambar saja yang berperan penting. Di luar itu, sang model juga punya andil besar agar bisa menghasilkan gambar yang ciamik. Begitulah penuturan Nabila Zulfa Wijayanti, freelance model yang mengawali karirnya sejak 2018.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, Nabila –sapaannya—mengatakan, di balik hasil jepretan yang baik, harus ada kolaborasi yang baik pula antara sang juru kamera dengan modelnya.

“Fotografer harus bisa memperlakukan modelnya dengan baik. Sebaliknya model juga harus bisa menyesuaikan diri dengan arahan dari tukang fotonya,” kata Nabila.

Baca juga:  Kunci Sukses Bersyukur, Meski Hal Kecil

Diceritakan, awal mula ia terjun di dunia fotografi karena dikontak salah seorang temannya untuk dimintai menjadi model. Paras cantik dan menawan yang dimiliki Nabila lah yang menjadi faktor utama temannya memilihnya, dengan alasan sedap dipandang.

Akhirnya, Nabila yang awalnya hanya bisa selfie harus segera menyesuaikan diri lantaran dunia fotografi tentu saja berbeda dengan foto selfie. Ada banyak teknik pengambilan gambar.

“Saat itu, aku kan belum mengerti dunia fotografi. Aku belajarnya justru saat jadi model. Aku diajarin sama fotografernya tentang pose foto-foto yang menarik,” ungkapnya.

Menurutnya, selain pose dan kepercayaan diri, hal paling penting yang seringkali dilupakan kebanyakan model adalah bagaimana menunjukkan raut wajah. Bagi Nabila, menjaga ekspresi wajah yang positif akan meningkatkan aura yang baik, sehingga gambar yang dihasilkan bisa maksimal.

Baca juga:  Waode Meyshella Anggraini Riandalas, Terpikat Dunia Broadcasting

“Pokoknya yakin aja kalau hasil fotonya bagus. Yakin pada diri sendiri kalau kita bisa. Kalau kita malu akan kelihatan dari raut muka kita, maka hasilnya tidak akan sebagus kalau kita percaya diri,”kata supervisor di salah satu pabrik garmen di Ungaran ini. (nan/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya