alexametrics

Nia Trisminanti, Tak Takut Lagi Pegang Ular

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bagi Nia Trisminanti ular adalah salah satu reptil yang menakutkan. Dara yang bergabung di Divisi Humas Semarang Zoo ini, sekarang berhasil menyingkirkan ketakutannya terhadap ular.

Nia –sapaan akrabnya—menceritakan, awal mula ia tidak lagi takut terhadap ular adalah karena keterpaksaan. Suatu hari saat ia bekerja, ada atraksi hewan yang kebetulan ular dan buaya. Singkat cerita, karena ada salah satu rekannya yang tidak masuk, ia pun diminta untuk memegang ular, dan memamerkannya kepada pengunjung.

“Karena yang satu buaya, harus dipegang dua orang. Saya kebagian pegang ular, sempat takut sih. Tapi karena dikasih kepercayaan, saya beranikan diri pegang dan yakin aja bisa, intinya adalah profesional kerja,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Esti Utomo, Dari Pramugari ke Bisnis MUA

Wanita berhijab kelahiran Semarang 18 Juni 1996 ini menjelaskan, ketika baru bekerja di Semarang Zoo, ia ogah masuk ke area reptil. Namun tuntutan pekerjaan yang mengharuskannya guiding anak-anak sekolah, akhirnya mau tidak mau ia harus mampir ke area reptil.

“Tujuannya memberikan edukasi. Intinya sih tetap tenang aja walupun takut. Bersyukur juga bisa memberikan edukasi agar lebih sayang binatang ke anak-anak sekolah,” tambahnya.

Bekerja di Semarang Zoo, membuatnya mendapatkan banyak pengalaman. Wanita berzodiak Gemini ini juga memiliki kesempatan bercengkrama dengan hewan buas, seperti Harimau Benggala.

“Basic-nya suka kucing sih, tapi sejak bekerja di Semarang Zoo lebih suka dan bisa melihat hewan yang belum pernah aku lihat secara langsung, ya lebih dapat pengalaman baru aja,” tuturnya.

Baca juga:  Anisa Rizki Maulida, Siapkan Bisnis Kuliner

Ketika ditanya hewan apa yang paling disuka? Nia mengaku sangat suka dengan harimau, bahkan ia juga berkesempatan menggendong harimau yang masih anakan tentunya. “Interaksi dengan hewan sering. Kayak anak harimau lucu sering saya gendong. Itu pengalaman tersendiri, rasanya seneng banget,” ujarnya (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya