alexametrics

Hanun Nida Fatidiyani, Model Photoshoot Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Hanun Nida Fatidiyani adalah model photoshoot yang cukup terkenal di Temanggung. Jumlah followers-nya di media sosial lumayan banyak. Tak jarang, ketika ia bepergian, banyak orang tak dikenal yang memanggil namanya lantaran saking terkenalnya.

“Di sini (Temanggung) aku lumayan terkenal, tiap di jalan sering dipanggil orang padahal sudah pakai masker,” katanya sambil tertawa kecil.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, Hanun –sapaannya— mengaku suka dengan dunia fotografi sejak kecil. Diceritakan, Hanun kecil suka sekali berpose di depan kamera. Namun, karena pada saat itu media sosial belum menjamur seperti sekarang, foto-fotonya hanya dinikmati untuk orang-orang terdekat.

Baru ketika ia memasuki SMA saat media sosial banyak ditemukan. Potensinya sebagai model melesat. Dibuktikan dengan potret dirinya yang bertebaran di dunia maya bersamaan dengan jumlah pengikut media sosialnya yang kian banyak.

Baca juga:  Valeria Carissa Paramitha Model dan Atlet Taekwondo

“Awal timbulnya kepercayaan diri sebenarnya saat masih ngeband pas SMP, dari situ kepercayaan diri muncul karena tuntutan panggung, terus diajak foto sama temen-temen. Sejak saat itu sudah mulai suka foto,” ungkap Hanun.

Siapa sangka, aktivitasnya sebagai vokalis band saat itu bisa mengantarkannya ke dunia fotografi. Ia banyak belajar tentang pose, gaya, dan kepercayaan diri.

Hanun mengaku dalam satu pekan, bisa melakukan dua sampai tiga kali photoshoot. Biasanya untuk model OOTD (Outfit of The Day), endorse baju atau jilbab, dan pakaian yang mencakup wilayah Temanggung dan Magelang. “Biasanya banyak yang menghubungi lewat DM Instagram untuk kerja sama foto,” terang wanita yang baru saja lulus SMA tersebut.

Baca juga:  Model, Penyanyi dan Youtuber Kendal

“Aku nggak mau pakai baju atau sepatu kalau banyak yang mirip, mending beli yang jarang yang punya. Istilahnya edgy, biar ada ciri khas tersendiri kalau ini Hanun,”katanya.

Bagi Hanun, ciri khasnya adalah penggunaan aksesori dan printilan yang lucu-lucu atau girly, filter tertentu dan jilbab. Hanun begitu menekankan pada poin yang ketiga lantaran sudah menjadi prinsipnya. “Aku kalau nggak pakai jilbab nggak mau, kalau disuruh lepas jilbab aku nggak mau dengan alasan nggak mau buka aurat,” ujarnya.

Ke depan, Hanun mengaku akan terus menekuni hobinya sebagai model. “Kalau udah seneng sama satu hal ya dijalani dan ditekuni saja,” tutup gadis yang bercita-cita menjadi pramugari ini. (cr2/aro)

Baca juga:  Nur Laily Istiadah, Lolos Seleksi Dua Beasiswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya