alexametrics

Arum Sulastri, Tak Suka Dandan Malah Jadi MUA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Berawal dari membantu make up saat acara kartinian di SMA, Arum Sulastri menjadi tertarik untuk terjun ke dunia Make up Artist (MUA). Padahal ia sendiri tidak suka make up.
“Saya sama sekali tidak suka dandan. Pakai bedak aja tidak pernah, apalagi pakai lipstik. Sampai temanku pada heran, MUA kok tidak suka dandan?” kata Arum sambil tertawa kepada wartawan koran ini.
Perempuan kelahiran Magelang, 10 September 1996 ini menceritakan awal mula menjadi MUA, yakni saat duduk di bangkul kelas XII SMA, ia disuruh membantu make up acara kartinian. Karena kepepet, dia pun bersedia.

“Karena tidak ada yang mau makeupin, akhirnya saya ikut bantu. Sejak itu kok menjadi tertarik,” ceritanya.

Baca juga:  Sely Nursita, Bertemu Banyak Orang Baru

Ia pun mencoba belajar make up secara otodidak. Ia belajar dari tutorial di Youtube, dan coba-coba makeupin temannya. Ternyata temannya memberikan respon positif. Hasil make up-nya dinilai baik. Ia pun mencoba promosi lewat media sosial.

“Jadi, foto-foto hasil make up saya posting di medsos buat portofolio kok banyak komentar positif,” ucap pemilik nama panggung Arum Fanshy ini.

Selama tiga tahun membuka usaha MUA sejak 2015, Arum tidak pernah bilang ke orang tuanya. Alasannya, karena orang tuanya tidak pernah membolehkan Arum kuliah sambil bekerja. Apalagi dulu waktu kuliah juga kerja part time di kafe, dan mengurus online shop.

“Karena buat beli alat dan produk make up modalnya lumayan, jadi menabung dari kerja part time. Baru pada tahun keempat ketahuan orang tua, dan dimarahi,” kenangnya.

Baca juga:  Jadi Wanita Tangguh Berkat Taekwondo

Saat itu, dia disuruh fokus kuliah. Akhirnya, ia kuliah sambil menjadi MUA, dan berhenti dari aktivitas online shop dan kerja part time. “Alhamdulillah lulus kuliah bisa terus melanjutkan karir menjadi MUA sampai sekarang,” ujarnya. (rfk/aro).

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya