alexametrics

Adinda Raisa, Terus Mencoba dan Belajar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kepercayaan diri itu perlu dilatih. Begitulah menurut Adinda Raisa. Dara ayu ini sekarang menjadi Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Temanggung.
Dinda –sapaan akrabnya—mengatakan, perubahan besar selalu diawali dengan langkah-langkah kecil.

“Saya percaya, be change starts form small step. Sekecil apapaun perubahan yang kita buat sekarang, pasti ke depannya akan membawa perubahan yang besar entah cepat atau lambat. Jadi, jangan takut melakukan perubahan,” ujar dara 20 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurutnya, kepercayaan diri seseorang bisa dilatih dengan terus mencoba dan belajar.

Ia mengaku, lebih baik menyesal telah mencoba sesuatu, daripada menyesal karena tidak pernah mencoba sama sekali.

Baca juga:  Serunya Pendidikan Kespro Remaja melalui Modul Setara

Sebagai Duta Genre, membuat Dinda kerap terjun langsung ke lapangan. Ia harus menyaksikan langsung fenomena ataupun tren di kalangan generasi muda Temanggung.

“Misalnya, saat kegiatan sosialisasi di Kecamatan Gemawang, saya mendapati kehidupan anak-anak SMP yang ternyata begitu lekat dengan Napza. Sebenarnya bagus juga karena sudah tahu. Tapi sayangnya, temannya juga ada yang menggunakan,” paparnya.

Ia juga resah dengan angka pernikahan dini di desa-desa di Temanggung yang cukup tinggi. Pun dengan angka stunting.

“Remaja yang hamil di luar nikah, pengetahuannya masih kurang. Termasuk masalah gizi anak yang pada akhirnya bisa menjadi penyebab stunting,” terangnya.

Dinda yang juga aktif di Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja mengaku kerap menjadi tempat curhat anak muda.

Baca juga:  Dina Zahrotun Ni’mah, Lebih Peka dengan Bermain Teater

Gadis yang memiliki kemampuan public speaking ini berharap ke depan bisa terjun ke dunia penyiaran. Ia berharap suatu saat nanti bisa menjadi penyiar radio, presenter, menderator, maupun voice over (pengisi suara) talent. (cr2/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya