alexametrics

Karina Mutia Aini, Dapat Beasiswa Berkat Futsal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, HOBI Karina Mutia Aini memang tidak biasa bagi kaum hawa. Ia adalah atlet futsal. Saat ini, ia tergabung di tim futsal putri Venus Angels Futsal Club Semarang. Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini mengaku, sebelum menekuni futsal, saat SD ia bergabung di ekskul atletik dan bola voli. Lalu pada saat SMP, ia mendapat tawaran dari guru olahraganya mengikuti turnamen futsal. “Dari situ, saya mulai tertarik untuk mengikuti futsal,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pada 2017 saat duduk di kelas XII SMA, Karin bergabung di Venus Angels Futsal Club Semarang. Dara yang mengidolakan pemain futsal Maya Muharina Fajriah dari Netic Ladies Futsal Club ini setiap bermain menempati posisi anchor.

Baca juga:  Waode Meyshella Anggraini Riandalas, Terpikat Dunia Broadcasting

Karina mengaku, bermain futsal tidak sekadar untuk menyalurkan hobinya. Tetapi juga melepaskan rasa penatnya selama menjalani kuliah daring. Dari bermain futsal, Karin juga mendapatkan beasiswa penuh untuk membiayai kuliahnya.

Praktis, Karina harus bisa membagi waktu antara kuliah dengan berlatih futsal. Biasanya pagi hari waktunya untuk kuliah, sedangkan sore hari untuk latihan futsal dengan timnya. “Jadi, kalau ada tugas kuliah, sebisa mungkin saya selesaikan dulu,” ungkap gadis yang ke depan akan melanjutkan karirnya di tim futsal profesional.(mg8/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya