alexametrics

Rizky Lailatul Chasanah, Saat Pandemi Hasilkan Novel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Di sela kesibukan kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM), Rizky Lailatul Chasanah aktif sebagai seorang penulis. Gadis 21 tahun yang akrab dipanggil Rila ini mengawali debut pertamanya menjadi penulis novel berjudul Goresan Pelangi.

Rila mengaku menyukai dunia menulis sejak SD, dan mulai dikembangkan lebih lanjut saat duduk di bangku SMP. Selama pandemi melanda Indonesia, membuat Rila memiliki banyak waktu untuk menulis sebuah karya.

Novel Goresan Pelangi mengisahkan tentang seorang gadis remaja yang belum bisa melupakan cintanya yang dulu. Namun di bangku perguruan tinggi, gadis tersebut menemukan sesosok pria yang mampu membuat hari-harinya lebih berwarna.

“Makanya novel ini diberi judul Goresan Pelangi,”katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Putri Oktaviana, Banting Setir ke Bisnis Online

Dikatakan, bagian yang menantang saat membuat novel tersebut adalah saat menyusun kalimat dengan apik, dan memberikan seperti kutipan-kutipan motivasi kehidupan agar pembaca tidak bosan.

Saat ini, novel Goresan Pelangi yang diterbitkan oleh Uwais Inspirasi Indonesia tersebut telah terjual sebanyak 100 eksemplar, karena masih dalam kategori buku baru.

Dalam menulis sebuah buku untuk meyakinkan penerbit, Rila memberikan sejumlah tips, di antaranya hindari adanya typo dalam penulisan, kalimat yang mudah dibaca dan dipahami, serta teks harus sesuai dengan ketentuan pembuatan buku.

Rila mengaku yang menjadi inspirasinya dalam menulis novel adalah penulis buku Raditya Dika. Ke depan, Rila telah menyiapkan satu novel baru yang saat ini masih diseleksi di penerbit. “Mudah-mudahan bisa segera terbit,” harapnya. (mg7/aro)

Baca juga:  Sempat Putus Asa, Eks Pegawai Bank Ini Sukses Jadi Penulis dan Trainer

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya