alexametrics

Tiara Agustin, Kuliah Dibiayai Sendiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DI sela bekerja sebagai staf di Bagian Umum Setda Kendal, Tiara Agustin menyempatkan waktu kuliah di Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang. Hebatnya, biaya selama kuliah berasal dari hasil keringatnya sendiri. Ia sudah tidak bergantung kepada orangtuanya.

“Alhamdulillah sekarang tinggal menunggu ujian skripsi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tiara mengaku, jika niatnya bekerja sebagai staf di sub bagian Protokol, Bagian Umum Setda Kendal lantaran ia ingin membantu orang tuanya. Setidaknya dari penghasilannya bekerja, ia bisa membayar uang kuliah sendiri. Tanpa harus membebani kedua orang tuanya.

Malahan dari hasil kerjanya, ia bisa menyisihkan untuk menabung dan memberikan kepada orang tuanya.

Baca juga:  Ulin Retno Setyowati, Biayai Kuliah dari Bisnis Hijab

“Ya walaupun masih sedikit-sedikit. Tapi paling tidak saya ingin berbakti pada kedua orang tua,” kata putri pasangan Masngudin dan Siti Khotijah ini.

Meski sibuk dengan pekerjaan, namun kuliah juga tak pernah tertingggal. Ia selalu menyempatkan waktu belajar setelah bekerja. “Pulang kerja sore, malamnya saya gunakan belajar mata kuliah,” kata gadis kelahiran Palembang, 16 Agustus 1999 ini.

Menurutnya orang tua adalah orang yang paling berjasa dalam hidupnya. Makanya sebisa mungkin ia bisa ingin membahagiakan orang tua. “Bagi saya kebahagiaan orang tua adalah segalanya,” ujarnya. (bud/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya