alexametrics

Devina Meidy Putri Fidelia, Jalani Kegiatan sesuai Passion

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Di sela kuliah, Devina Meidy Putri Fidelia Pangudi punya kegiatan seabrek. Selain menjadi Sekretaris Model United Nation Undip, ia juga menjadi staf Himpunan Mahasiswa Komunikasi FISIP Undip, ambassador beasiswa, serta volunteer guru Bahasa Indonesia bagi orang asing. Gadis 19 tahun ini juga kerap menjadi pembicara di berbagai webinar.

“Ketika ada sesuatu yang menantang, itu memotivasi aku. Dengan banyaknya kesempatan yang terbuka selama kuliah untuk mengikuti berbagai kegiatan, itu bisa jadi landasan untuk membangun leadership, dan menginspirasi orang dalam berbagai hal,” ujar Devina –sapaan akrabnya–kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Devina menuturkan, dirinya memiliki passion untuk membantu dan memotivasi orang lain. Baginya, semua kegiatan yang pernah diikuti dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk disebarkan kepada orang lain. Hal ini pula yang menjadi latar belakangnya mengikuti banyak kegiatan.

Baca juga:  Silvi Annisa Rahma, Passion MUA dan Tata Busana

“Agar bisa memotivasi orang, kita butuh dasar sesuatu atau pegangan sebagai bukti nyata supaya bisa benar-benar membantu. Biasanya dengan mengajak orang ikut aktivitas tertentu, atau aku ambil kesempatan untuk mengisi forum atau webinar,” tuturnya.

Untuk tetap fokus dan konsisten menjalankan banyak kegiatan, ia menyeimbangkan antara hardwork untuk pencapaian tujuan dalam kegiatannya, serta heartwork untuk menikmati dan mengambil hasil dari proses yang telah dijalani.

“Proses ini merupakan pengalaman, dan bisa menjadi dasar untuk helping people. Karena hal positif yang kita lakukan secara bermanfaat entah untuk kita atau orang lain, entah kita sadar atau tidak,” ujar mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Undip ini.

Baca juga:  Nur Halimah, Sempat Takut Jadi Sipir Penjara

Salah satu manfaat yang didapatkan adalah networking. Mendapakan relasi luas membuatnya bersyukur, karena dapat bertemu orang baru, yang dapat memberikan dampak positif. Tergabungnya Devina dalam berbagai kegiatan yang diikuti juga tidak lepas dari faktor relasi.

Setelah lulus nanti, Devina ingin berkarir di bidang leadership. Sebab, kegiatan yang diikutinya saat ini sebagian besar berhubungan dengan hal tersebut. Selain itu, juga sesuai dengan minatnya untuk membantu dan memotivasi. Ia juga memberi saran bagi anak muda yang ingin aktif dalam banyak kegiatan.

“Baiknya kesempatan itu dikejar, bukan ditunggu. Kemudian jangan ikut-ikutan, dan jalani kegiatan sesuai passion. Karena lebih baik kita ‘pusing’ di hal yang kita sukai daripada ‘pusing’ di hal yang tidak kita sukai,” katanya. (mg4/aro)

Baca juga:  Ingin Buka Klinik Psikologi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya