alexametrics

Bripka Dewi Kusumawardani, Biasa Jadi MC dan Menyanyi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Dewi Kusumawardani bukan anggota polwan biasa. Wanita kelahiran Temanggung, 16 Desember 1986 ini ternyata memiliki keahlian menyanyi dan master of ceremony (MC). “Waktu kecil saya punya hobi menyanyi dan MC. Alhamdulillah hobi ini bisa bermanfaat untuk saya ketika menjadi anggota polwan,” katanya sembari tersenyum.

Ia ternyata sering mendapatkan kepercayaan untuk membawakan acara di setiap kegiatan Polres Magelang Kota maupun Pemerintah Kota Magelang. Dengan bakat menyanyi yang dimilikinya, pada 2018, ia pernah mendapatkan juara tiga lomba menyanyi tingkat Polda Jateng. “Waktu itu saat hari Bhayangkara ke-72,” kenangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain meraih juara tiga lomba menyanyi, ia juga pernah meraih juara harapan dua lomba public speaking dalam rangka HUT Polwan tingkat Polda Jateng. “Sekarang kalau polres ada acara, pasti yang disuruh MC saya,” ujarnya.

Baca juga:  Ingin Buka Warung Kupat Glabed

Sebelum bertugas di Satuan Lalu Lintas, polwan berpangkat Bripka ini pernah bertugas di Baksumda dan Provost Polres Magelang Kota. “Awal menjadi anggota polisi saya bertugas di Baksumda selama dua tahun, dan di Provost juga selama dua tahun,” kata ibu satu anak ini.

Sembari mengajak wartawan koran ini melihat-lihat tempatnya bekerja, ia mengatakan menjadi polwan adalah pilihan hidupnya. Karena itu, ia ingin menjadi polisi wanita yang profesional dengan tetap menjaga harkat dan martabat wanita. “Antara karir maupun keluarga tetap bisa jalan dua-duanya,” katanya. (rfk/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya