alexametrics

Avrilia Kurnia Aji, Pernah Alami Body Shaming

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Setiap orang terlahir istimewa. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan harus disyukuri karena merupakan pemberian Yang Kuasa. Lantas bagaimana jika antarmanusia justru menghina kekurangan sesamanya? Begitulah yang sempat dialami Avrilia Kurnia Aji.

Dara kelahiran 4 April 1996 ini mengaku memang sempat mengalami body shaming. Atau penghinaan terhadap bentuk fisiknya. Mungkin bagi orang lain ejekan yang diterimanya sepele. Seperti dibilang gendut contohnya. Namun hal tersebut sempat membuatnya depresi dan malu bertemu dengan orang lain.

“Kadang ejekan soal bagian tubuh yang kurang sempurna bisa membuat hati terluka. Bahkan untuk wanita bisa membuat depresi,”ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tidak mau tenggelam dalam depresi, Avrilia -sapaan akrabnya- pun mulai mencari cara menemukan kembali kepercayaan dirinya. Dan salah satu yang sangat membantunya justru dari media sosial. Di mana kebanyakan orang justru beranggapan body shaming banyak terjadi di sana.

Baca juga:  Pengalaman jadi Guru Terbaik

Melalui media sosial, alumnus Universitas Dian Nuswantoro ini mulai mencari tokoh inspiratif. Yang memiliki pengalaman yang sama dengannya. Dan dari sana ia belajar. Bagaimana tokoh tersebut dapat bangkit. Dan menemukan kepercayaan dirinya kembali. Salah satunya yakni Edsa Estela.

“Edsa ini viral karena usahanya untuk menurunkan berat badan dan dalam prosesnya menumbuhkan kecintaanya pada diri sendiri. Ini yang menginspirasi saya agar bisa kembali menumbuhkan kepercayaan diri,”lanjutnya.

Selain itu, dari media sosial, ia mengaku juga mendapat kawan baru. Di mana tidak memperdulikan fisiknya. Dan selalu menyemangatinya untuk dapat bangkit. Sehingga ia merasa berada di lingkungan yang tepat. Bersama dengan orang-orang yang saling menghargai dan memupuk kepercayaan dirinya.

Baca juga:  Tri Utamy, Ekspresikan Emosi lewat Menari

“Jadi tidak semua pengguna media sosial itu hanya bisa menyampaikan kritik. Banyak juga kok yang justru menyebarkan semangat positif untuk sesama pengguna lainnya,”katanya. (akm/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya