alexametrics

Gloria Sefanya Mardana, Dari Atlet Sepatu Roda ke Modelling

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEBELUMNYA, Gloria Sefanya Mardana adalah atlet roller skate atau sepatu roda. Namun kini gadis cantik asal Semarang ini banting setir menekuni dunia modelling.

Dara kelahiran Jakarta, 15 Juni 2003 ini mengaku menemukan jati dirinya setelah terjun di dunia modelling.

Meski pada awalnya roller skate sekadar hobi, namun cabang olah raga ini sempat membawanya ke beberapa kejuaraan nasional dan internasional.

Sejak awal bergabung dengan klub sepatu roda KAHIROS (Kahuripan Roller Sport) Semarang, gadis yang akrab disapa Glory ini sempat menorehkan prestasi yang membanggakan. Salah satunya di ajang PON.

“Aku ikut PON 2016 saat masih SMP mewakili Jawa Tengah. Waktu itu, meraih medali perunggu. Meski nggak bisa meraih medali emas, tapi aku cukup bangga,” kata Glory kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (16/1).

Baca juga:  Anisya Hasna Fitriana, Awalnya Terpaksa, Sekarang Suka

Selain PON, gadis berdarah Jawa-Batak ini juga sempat mengikuti SEA Games. “Tapi sayang banget waktu itu kondisiku kurang prima, jadinya gak bisa dapat medali,” ujarnya.

Kini, setelah genap berusia 17 tahun, Glory memilih untuk pensiun dini dari atlet sepatu roda. Ia lebih menekuni modelling. “Aku lebih enjoy sih di dunia modelling. Aku pengin menambah pengalaman baru, mumpung masih muda,” kata Glory.

Ia memulai karir modelling sejak duduk di bangku SMA. Glory banyak mendapatkan job foto produk, model busana, hingga model untuk bisnis kuliner.

“Pernah juga mau ditarik sama satu agency, tapi aku belum mau. Karena ada kontrak yang belum bisa aku sanggupi. Minggu depan aku juga ada tawaran buat foto dengan salah satu coffeeshop di Semarang,” ujarnya. (mg2/aro)

Baca juga:  Vidiana Girindra Wardani, Dari Bela Diri ke Modelling

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya