alexametrics

Jasmine Angelica Kasih Horman, Dari Modelling ke Film

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tak pernah disangka-sangka, dari kesukaannya berpose dan menjadi model fotografi sang kakak, ternyata membawa keberuntungan beruntun bagi seorang Jasmine Angelica Kasih Horman. Meski terbilang masih sangat muda, dengan percaya diri dan semangat belajarnya yang tinggi, ia mampu meraih beberapa penghargaan bergengsi. Dari kontes modelling hingga peagent.

“Waktu kelas tujuh, aku sering banget difoto sama kakakku yang ikut ekstra fotografi. Kemudian dapat tawaran dijadiin model di sekolah, lalu berkenalan dengan Komunitas SFF (Semarang Free Fotografi). Di situ aku belajar banyak hal,” ungkap remaja 15 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Jasmine –sapaan akrabnya– juga bercerita bahwa tak pernah terbesit untuk masuk ke dunia modelling hingga pada akhirnya pada 2019 ia direkomendasikan untuk berpartisipasi pada kontes modelling yang diadakan oleh PT PRPP Jateng. Tak tanggung-tanggung, siswi SMP Maria Mediatrix ini berhasil dan resmi dinobatkan sebagai Miss Model Jateng Fair 2019.

Baca juga:  Amanda Aulia, Jadi MUA Miss Indonesia 2020

Tak berhenti pada 2019 saja, di tahun ini pun ia berhasil meraih dua penghargaan bergengsi. Pada Februari 2020 lalu, Jasmine berhasil masuk dalam Top 10 Puteri Remaja Jawa Tengah dengan predikat Best Speech, disusul di bulan Oktober, ia dengan lihai meraih juara sebagai Indonesia’s Girl Talented pada ajang Indonesia’s Girl 2020.

Gadis kelahiran Boyolali, 21 Desember 2005 ini juga mengambil kelas modelling. Bukan hanya mengasah bagaimana berjalan di atas catwalk yang baik dan benar, namun juga berlatih public speaking, dance, serta seni peran dan perfilman. Baginya, modelling menjadi sarana untuk mengasah passion, berekspresi, dan belajar untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menghasilkan karya-karya lainnya.

Baca juga:  Sambut Hari Pahlawan, BRI Ajak Kadet 1947 Gelar Pameran Kreatif Dalam Negeri

Di masa pandemi ini, Jasmine juga ikut andil menjadi salah satu pemeran pada film yang diproduksi Kominfo Jateng dengan tema Pencegahan Covid-19. “Puji Tuhan bisa menjadi salah satu pemeran di film Cengli. Cengli itu film pertama yang aku peranin dan senangnya baru tanggal 26 Desember lalu dipublish di UseeTV,” ujarnya.

Tak hanya memainkan film, Jasmine juga aktif di beberapa kegiatan, yakni salah satunya mempromosikan Grand Maerakaca dan pariwisata yang ada di Jateng lainnya. Ke depan, Jasmine akan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik, bermanfaat, dan menginspirasi orang lain.

“Intinya, jangan pernah takut untuk membangun mimpi. Terus berkarya, mengembangkan bakat kita. Nggak perlu takut sama proses, karena proses itu yang akan membimbing kita untuk menghargai diri sendiri tentang apa yang sudah kita lakukan,” katanya bijak. (mg16/aro)

Baca juga:  Winda Anggraeni, Terpikat Jurnalistik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya