alexametrics

Anis Nurul Ngadzimah, Ingin Punya Perpustakaan Mini

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menempuh pendidikan di Jogja sejak SMP hingga kuliah, Anis Nurul Ngadzimah ingin berkontribusi untuk kampung halamannya di Kabupaten Magelang. Pada 2019, dia pun mengikuti ajang Duta Baca Kabupaten Magelang. Semua bermula karena Anis memiliki semangat literasi.

Sejak lama, Anis memiliki keinginan membangun perpustakaan mini di rumah. Dia pun sudah memulainya dengan mengoleksi buku. Lebih lanjut, dia mencoba membangun rumah baca. Dibantu forum anak di desanya. Namun, setelah hampir setahun, progresnya tidak signifikan.

“Akhirnya ada pendaftaran Duta Baca Kabupaten Magelang. Saya berpikir ini akan menjadi kesempatan untuk membangun rumah baca. Entah dari segi ilmu maupun koneksi,” kata Anis kepada Jawa Pos Radar Semarang belum lama ini.

Baca juga:  Job MC Sepi, Bisnis Daster

Menjadi duta baca, Anis mendapat banyak pengalaman mengesankan. Misalnya, saat Anis diajak sharing soal perpustakaan maupun melakukan pendampingan ke taman baca masyarakat di berbagai desa di Kabupaten Magelang.

Selain mengemban tugas sebagai duta baca, Anis terus mengembangkan taman baca di desanya, Desa Salam, Kecamatan Salam. “Untuk membagi waktu, saya lebih ke prioritas dan komitmen. Saya tipe orang yang sudah memperkirakan panjang, tahu risiko, dan apa yang harus dikorbankan. Saya percaya ketika komitmen sudah dipegang baik-baik, Insya’Allah semua akan berjalan dengan baik juga,” tuturnya. (cr3/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya