alexametrics

Isnaini Mifta Arismawati, Sekolah sambil Bisnis Buket

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Saat duduk di bangku kelas XI SMA, Isnaini Mifta Arismawati mendaftarkan diri dalam ajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Magelang. Ia menjadi finalis paling muda. Sepanjang menjadi finalis, gadis yang akrab disapa Risma ini mengikuti rangkaian kegiatan karantina. Mulai dar photoshoot, kelas ngadi salira busana, kelas kecantikan, hingga one day tour di Kabupaten Magelang.

Selama pandemi Covid-19, aktivitas Risma sebagai duta wisata tidak padat. Beberapa waktu lalu, bersama duta wisata lain, Risma membuat video tentang pariwisata Kabupaten Magelang dan mengunggahnya di YouTube.

Kini, Risma lebih fokus belajar dan bersiap-siap menghadapi ujian. Selain itu, dia juga mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi. Risma memiliki cita-cita meneruskan kuliah di STSN atau Universitas Gadjah Mada (UGM). Gadis berusia 18 tahun ini juga ingin menjadi ASN.

Baca juga:  Jago Taekwondo sejak Kecil

Tidak hanya fokus belajar, Risma juga berbisnis buket. Jenisnya macam-macam. Ada buket bunga, buket make up, buket snack, hingga buket uang. Risma memproduksi sendiri sesuai pesanan pelanggan.

Ia mendapat pesanan buket hampir setiap hari. Meski memproduksi sendiri, dia tidak merasa repot. Sebab, jadwal sekolah daring per hari hanya empat hingga lima jam. Praktis, siswi SMA Negeri 1 Mertoyudan ini memiliki banyak waktu luang. Bahkan, Risma masih sempat ikut bimbingan belajar (bimbel).

“Alhamdulillah dari penjualan tersebut, saya bisa mendapat keuntungan dan cukup untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Sekarang sudah tidak minta uang orang tua lagi,” kata Risma. (cr3/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya