alexametrics

Kania Arda, Hasilkan Uang dari Beauty Vlog

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kania Arda saat ini terjun di dunia beauty vlog atau blog tentang kecantikan. Ia mulai tertarik dengan dunia kecantikan dari sang ibu, yang menjadi guru jurusan kecantikan di salah satu SMK. Ia juga kerap menonton video review produk kecantikan dari para beauty vlogger yang ada di Youtube.

“Dari SMA kelas 11 aku sudah sering lihat konten tentang Beauty Vlog di Youtube, nah dari situ aku semakin tertarik dengan dunia make up. Akhirnya aku mencoba untuk membeli satu produk make up, kemudian kepikiran untuk membuat sebuah blog,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah aktif membuat konten beauty blog, mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Undip ini mulai dilirik oleh beberapa brand untuk ia review dan endorse di platform miliknya. “Saking seru dan senangnya hingga keterusan, akhirnya aku join komunitas untuk menambah relasi dan berbagi pengalaman,” ujar gadis kelahiran 1999 ini.

Baca juga:  Nadia Amalia Zen Merintis Bisnis dari Hobi

Diakui, tidak mudah untuk memproduksi sebuah beauty vlog. Banyak kejadian-kejadian unik yang dialami. Mulai salah ngomong sampai terdapat gangguan-gangguan kecil, seperti suara tukang bakso lewat, kemudian banyak suara yang bocor. Terlebih lagi urusan cuaca sangat berpengaruh baginya dalam membuat konten. Jika pada saat mendung terpaksa ia tidak bisa membuat konten karena faktor pencahayaan yang kurang terang.

“Orang tuaku juga mendukungku, karena mereka tahu bahwa passion-ku memang di dunia beauty vlog serta hobiku ini juga bisa menghasilkan uang,” tuturnya.

Hingga saat ini Arda sudah banyak mengunggah konten-konten beauty vlog atau review dari produk-produk kecantikan di laman pribadinya.

Ia menuturkan, dengan terjun di dunia kecantikan yang selaras dengan passion-nya, membuat ia mendapatkan banyak pengalaman serta relasi beberapa orang yang memiliki passion sama dengannya. Selain itu, ia juga bersyukur bahwa dengan hobinya ini, bisa mengasilkan pundi-pundi uang yang bisa ditabung. Hal itu yang menjadi kepuasan dan kebahagiaan bagi Arda. “Kalau dapat produk gratis, itu hanya sebuah bonus. Yang terpenting rasa bahagia ketika saya bisa melakukan hal yang benar-benar disukai dan diminati,” katanya. (mg19/aro)

Baca juga:  Niekecorry Elza, Teruskan Karir Kakek di Politik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya