alexametrics

Afni Rahmania, Belum Pede Tampil di Panggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tak pernah terlintas di pikiran Afni Rahmania akan menjadi seorang musisi terkenal di Youtube dengan banyak subscriber. Ya, awalnya hanya sekadar iseng membuat video dan diupload oleh temannya di Youtube.

“Aku nggak ngira bakal banyak yang suka konten musikku di Youtube, aku aja dulu nggak tahu kalau diupload sama temenku,” ujar gadis asal Magelang ini.

Dengan kemampuan gitar dan suara yang bagus, iapun dengan cepat banyak digandrungi oleh para penikmat musik, tercatat sampai saat ini akun Youtubenya telah mendapat 9,3 ribu subscriber dan rata-rata ditonton sebanyak 30 ribu kali “Aku bersama teman aku yang kelola akun Youtube tersebut, Alhamdulillah banyak yang suka” katanya.

Baca juga:  Satria Musik Festival Hidupkan Industri Kreatif

Setelah melihat tanggapan para penonton di Youtube yang suka dengan videonya, ia bersama temannya semakin serius dalam bermusik untuk diupload di Youtube. Selain untuk menyalurkan hobi juga menjadi sumber pemasukan untuk dirinya maupun teman-temannya yang ikut membantu membuat video.

Kata dia, kebanyakan video musik yang dibuat adalah jenis musik dangdut Jawa, karena banyak para peminatnya. “Karena lingkungan kan aku orang Jawa, makanya nyanyi lagu Jawa dangdut gitu karena lebih banyak penontonya daripada lagu bahasa Indonesia,” terang Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut.

Untuk saat ini ujar gadis berusia 19 tahun ini, lagu yang dibawakan mayoritas masih cover musisi lain, kendati begitu ia juga sudah mengeluarkan satu lagu yang dibuat bersama salah satu musisi di Jogjakarta. “Aku juga udah buat lagu berbahasa Jawa rkolaborasi dengan musisi di Jogjakarta.”

Baca juga:  Aktor, Musisi dan Penulis Lagu Ardhito Pramono Ditangkap karena Kasus Narkoba

Dikatakan oleh Afni, karena eksis di Youtube dirinya sering mendapat tawaran manggung seperti di kampus. Namun ia masih batasi karena merasa belum percaya diri (pede) dan masih fokus kuliah. Ia mengatakan harus membagi waktu antara membuat video di Youtube dengan kuliah.

Di kampus pun Afni tergolong mahasiswa yang berprestasi karena mendapat beasiswa dalam studinya, sehingga tidak lagi meminta uang saku dari orang tua. “Untuk kuliah dapat beasiswa ditambah dengan pendapatan dari Youtube, jadi aku udah nggak pernah lagi minta uang ke orang tua,” tandasnya.

Meski begitu, Afni tidak bercita-cita menjadi musisi karena ingin menjadi seorang guru yang linier dengan jurusan kuliahnya di PGSD Penjaskes. “Aku si cita-citanya jadi guru, musisi hanya sampingan saja, tapi nggak tahu ke depan rejekinya bagaiamana,” pungksnya. (cr2/bas)

Baca juga:  Silvi Annisa Rahma, Passion MUA dan Tata Busana

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya