alexametrics

Gusti Salsa Sakina Ramadani, Musik adalah Segalanya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Terlahir dari keluarga yang berkecimpung di dunia musik, Gusti Salsa Sakina Ramadani tak bisa terhindar dari musik.

Eyang putri masih aktif menjadi penyanyi keroncong. Mama dan papa mempunyai grup keroncong dan sering tampil di acara TV. Kakak pertama seorang bassist dan trombonist. Kakak kedua yang juga aktif mengikuti ajang lomba menyanyi membuatnya yakin untuk terjun ke dunia musik.

“Dari kecil aku aktif ikut lomba menyanyi, SD aku ikut lomba penyanyi rebana tingkat provinsi dan sering ikut lomba menyanyi tunggal. Saat SMP, aku ikut lomba vocal group FLS2N tingkat provinsi dan lomba paduan suara menjadi konduktor,” ujar mahasiswi jurusan Pendidikan Seni Musik Universitas Negeri Semarang ini saat diwawancarai Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Della Cover Lagu, Banjir Ngendors

Setelah lulus SMP, gadis yang akrab dipanggil Caca ini mengungkapkan ingin fokus lagi di dunia musik dan akhirnya melanjutkan ke Sekolah Menengah Musik Yogyakarta. Selama bersekolah di SMM Yogyakarta, saxophone berhasil menarik perhatian Caca sehingga ia memilih instrumen tiup tersebut sebagai instrumen pilihan. “Karena giat berlatih dan disiplin waktu, aku terpilih menjadi principal saxophone di angkatanku. Kalau ada penyambutan tamu di sekolahku, aku yang dipercaya untuk menjadi solois saxophone untuk menemani penyanyi di depan panggung. Kemudian aku juga di percaya untuk menjadi solois penyanyi pada Genjreng Gitar Orchestra 2016,” jelasnya.

Bagi Caca, musik selalu ada di saat susah maupun senang. Dengan bermusik atau bahkan hanya mendengarkan saja, musik selalu membuat keadaan mentalnya jauh lebih baik. Musik juga memberi Caca kehidupan yang sekarang ia jalani yakni bekerja sebagai penyanyi sekaligus saxophonist di berbagai acara. “Berkat musik, sejak umur 18 tahun, aku sudah bisa membiayai kehidupan ku sendiri, bertemu orang-orang hebat, belajar mengasihi, mencintai, dan memperkenalkan ilmu yang aku dapat kepada orang-orang di sekitarku,” tambahnya.

Baca juga:  Tampil Open Mic di Kafe hingga Berkolaborasi dengan Musik Keroncong

Perempuan kelahiran 1999 ini bersyukur dengan talenta yang Tuhan berikan dan akan selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan begitu, Caca juga membuktikan bahwa perempuan pun bisa menjadi saxophonist. (mg17/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya