alexametrics

Cita-Citanya Polwan, Kini Jadi Duta Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Cita-citanya menjadi Polisi wanita (Polwan). Tapi karena tumbuh di lingkungan sadar wisata, memotivasi Denandra Purnamasari untuk ikut ajang Duta Wisata Kabupaten Magelang 2020. Bahkan, telah mengantarkannya menjadi Mbak Duta Kepribadian Jawa Tengah 2019.

Sebagai duta wisata di masa pandemi Covid-19, Denandra turut mengedukasi masyarakat agar berwisata dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Termasuk mempromosikan kembali destinasi wisata yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Di tengah kesibukan itu, Denandra masih sibuk dalam dunia modelling. Bahkan, ia sering menerima job menjadi model. “Menariknya, dulu saya orang yang tidak percaya diri. Bahkan merasa trauma dengan kamera setiap melihat gambar diri sendiri. Saya merasa tidak sempurna. Namun akhirnya saya sadar, kalau ketidaksempurnaan juga sesuatu yang normal,” kata Denandra kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu sore (29/11).

Baca juga:  Trifena Dyah Agustina Dalami Ilmu Public Speaking untuk Jadi Penyiar Sukses

Menurut gadis berusia 18 tahun ini, kepercayaan diri kuncinya ada di pola pikir. Ia berdamai dengan diri sendiri setelah memahami bahwa konsep cantik itu tidak memiliki standar. Perbedaan itu unik dan memberikan karakter untuk setiap orang. “Kita semua cantik dalam porsi masing-masing,” tuturnya.

Meski sibuk, Denandra tidak melupakan cita-citanya. Denandra ingin menjadi Polwan. Ia ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kini, ia sedang fokus mempersiapkan diri untuk ikut seleksi pada 2021 mendatang. (cr3/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya