alexametrics

Reydha Pulpy Mayo, Terinspirasi Najwa Shihab

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Menjadi presenter televisi, menjadi cita-cita Reydha Pulpy Mayo sejak kecil. Gadis kelahiran Semarang, 5 Februari 1997 ini mengaku terinspirasi dari host Najwa Shihab. Meskipun banyak yang menjatuhkan, ia tetap percaya bisa mewujudkan cita-citanya.

“Bagi saya, menjadi presenter itu pekerjaan yang menyenangkan. Bisa jalan-jalan keliling Indonesia secara gratis, ketemu banyak orang, dibayar pula. Meski begitu, tetap harus bertanggung jawab pada pekerjaan,” kata gadis yang akrab disapa Pulpy ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku, cita-cita itu muncul ketika dirinya melihat Najwa Shihab tengah meliput bencana tsunami Aceh pada 2004. “Begitu melihat di TV, langsung terbesit di pikiran, kayaknya kerja seperti itu seru nih. Bisa jalan-jalan dan ketemu banyak orang. Akhirnya pengin jadi reporter di televisi,” ujarnya.

Baca juga:  Meta Fajar Iriani, Bermain Game PUBG yang Positif

Hingga akhirnya impian itu terwujud waktu kuliah di Universitas Diponegoro (Undip). Pada 2017, ia menjadi presenter Berita Kampus, hasil kerja sama Undip dengan salah satu stasiun televisi di Semarang.

“Ada salah satu reporter menawari saya untuk ikut casting menjadi presenter. Tanpa pikir panjang, langsung saya ambil. Padahal saya juga tidak tahu yang ikut casting berapa orang. Alhamdulillah, saya diterima dan lolos menjadi presenter Berita Kampus,” kenang dara yang pernah mengikuti pemilihan Duta Bahasa Jawa Tengah pada 2017 ini.

Perjalanannya menjadi seorang presenter tidak berhenti sampai di situ. Setelah setahun menjadi presenter Berita Kampus, pada 2018 ia mendapat tawaran menjadi reporter news di stasiun televisi tersebut. “Saya berpesan kepada teman-teman di luar sana, terutama mahasiswa yang baru lulus. Percayalah bahwa Tuhan sudah menentukan jalan yang terbaik bagi kita. Jangan menyalahkan keadaan yang ada. Harus selalu optimistis kalau kita bisa mewujudkan cita-cita,” katanya bijak. (cr1/aro)

Baca juga:  Kampanye Cegah Cyber Bullying

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya