alexametrics

Pelangi Karismakristi, Rindu Liputan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Melihat para jurnalis perempuan bekerja, Pelangi Karismakristi, jadi teringat masa lalunya. Rasanya ingin balik lagi jadi wartawan. Public Relation Hotel Dafam Wonosobo ini menceritakan pengalamannya ketika menekuni wartawan di Jakarta. Dunia kewartawanan sudah dikenalnya sejak kecil. Lantaran sang ayah berprofesi sebagai jurnalis televisi. Ketika masih kelas 3 SMP, Pelangi diajak ayahnya liputan gempa di Jogja tahun 2006. Sejak saat itu ia tetapkan hati untuk jadi wartawan kelak bila sudah lulus kuliah.

Untuk memuluskan cita-citanya, ia masuk jurusan Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Begitu lulus, Pelangi hijrah ke Jakarta, bergabung dengan televisi swasta. Selama menjadi wartawan TV, ia berkeliling ke berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan ketika baru bekerja dua minggu sudah mendapat tugas meliput di Kalimantan. Pengalaman yang paling berkesan adalah ketika selama sembilan hari meliput perusahaan tambang tembaga dan emas di Sumbawa Barat.

Baca juga:  Imellya Ayu Pangestu, Semangat Berbisnis di Tengah Pandemi

“Di sana aku bisa menikmati keindahan pantai yang sangat menakjubkan,” imbuhnya.

Namun, perempuan 29 tahun itu tidak lama di Jakarta. Ia memutuskan pulang kampung agar dekat dengan keluarga. Balik ke Wonosobo ia fokus bekerja di hotel. Sebagai public relation, Pelangi menikmati pekerjaannya. Tidak berbeda jauh dengan dunia kewartawanan, yang juga bertemu banyak orang dan sering bepergian.

Kendati begitu, ia tidak menampik di kemudian hari kemungkinan untuk kembali ke dunia jurnalistik yang merupakan passion-nya. (cr2/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya