alexametrics

Desy Wahyuni, Rintis Bisnis MUA dari Nol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Kuliah di jurusan Tata Kecantikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) membawa berkah bagi Desy Wahyuni. Sejak semester tiga, ia sudah nyambi sebagai MUA atau Make Up Artist dan dekorasi.

“Dulu sempat bingung memilih jurusan. Sempat terpikir masuk jurusan manajemen. Tapi, persaingannya sangat ketat. Akhirnya aku memilih jurusan Tata Kecantikan,” kenangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di jurusan ini, ia belajar banyak tentang dunia make up. Menurut dia, dunia kecantikan tidak akan pernah punah. Peluang pekerjaannya juga terbuka lebar. Misalnya, bisa menjadi tata rias pengantin, salon kecantikan, dekorasi, dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah, sejak semester tiga aku sudah merintis usaha MUA. Aku menerima order merias seperti buat wisuda, pertunangan dan pernikahan. Aku juga sempat ikut Wedding Organizer (WO), dan itu yang menjadi tabunganku untuk modal usaha pribadiku,” ceritanya.

Baca juga:  Nike Permatasari, Percaya Diri dalam Bisnis WO

Berbekal pengalaman selama menjadi freelance di salah satu Wedding Organizer, menjadikan jiwa bisnisnya mulai muncul. Alhasil, bermodal uang tabungan, ia mulai melengkapi perlengkapan make up sebagai penunjang usahanya tersebut. Selain itu, ia juga mulai merintis usaha dekorasi kecil-kecilan untuk acara pernikahan atau pertunangan.

Ia bersyukur, keluarga sangat mendukung bisnisnya tersebut, sampai-sampai sang ayah juga ikut membantu. Dara kelahiran Desember 1998 ini berharap pandemi Covid-19 saat ini cepat berakhir, sehingga usahanya bisa segera pulih kembali. (mg19/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya