alexametrics

Wike Widyaswarawati, Hobi Merias Jadi Bisnis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Hidup di lingkungan bisnis membuat Wike Widyaswarawati sejak kecil memiliki darah pebisnis. Dari bisnis katering makanan hingga make up artist.

Wike mengaku, awalnya tidak memiliki niat melanjutkan bisnis keluarganya.

“Semua mengalir begitu saja, aku nggak pernah kepikiran kalau aku yang harus nerusin usaha katering ibu atau aku harus jadi make up artist. Karena sejak kecil, cita-citaku ingin jadi dokter atau arsitek,” kata Wike kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (19/11/2020)

Kesukaannya melihat orang yang sedang dirias, membuat mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Diponegoro (Undip) ini tertarik untuk mencoba terjun di dunia tata rias. Ia mendalami cara merias secara otodidak melalui platform Youtube lalu mengaplikasikannya pada dirinya. Pelanggan pertamanya adalah teman sendiri yang hendak wisuda SMA. Sampai akhirnya Wike mencoba untuk menggunakan Instagram sebagai media promosi bisnisnya.

Baca juga:  Irtizaqun Nabila, Jatuh Bangun Kerja Sambil Tekuni Bisnis Fashion

Selain bisnis tata rias, gadis asli Semarang ini juga memiliki hobi menyanyi, yang ternyata hal tersebut juga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Sempat berada di masa sulit ketika bisnis keluarga mengalami kebangkrutan, membuat Wike berpikir bagaimana cara untuk bertahan. Namun ia percaya setiap ada kesulitan pasti ada jalan. Benar saja, tak lama dari masa sulit, ia mulai banyak mendapat tawaran make up. Ia juga kerap mendapat job menyanyi. “Dulu hanya dibayar dengan nasi kotak saja, aku sudah merasa senang. Karena bisa menyalurkan bakat,” ungkap gadis 22 tahun ini.

Ke depannya, ia berkeinginan membuat wedding gallery dan salon, karena ingin melanjutkan bisnis sang ibu yang dulu sempat terhenti. Ia berpesan untuk tetap melakukan sesuatu yang kita suka, karena bisa jadi hal itu nantinya yang akan menjadi peluang bisnis. (mg18/aro)

Baca juga:  Demi Rawat Ayah, Rela Jualan Gas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya