alexametrics

Enni Eko Wiyanti, Resign dari Bank, Bisnis Kuliner

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Tekad yang kuat mengantarkan Enni Eko Wiyanti menjadi pengusaha kuliner. Meski orang tuanya menginginkan dirinya menjadi PNS, namun ia keukeuh mewujudkan cita-citanya. Jatuh bangun dalam merintis usaha dilewati. Berbagai rintangan dijalani dengan semangat.

Beberapa usaha telah dijajal. Hingga akhirnya, ia membuka rumah makan khusus daging kambing dengan brand “Pak Manto” di Jalan Kusumawardani H5 (belakang kantor Kejaksaan Tinggi Jateng). Meski bermodel franchise, ia sangat tekun menjalani usaha ini.
Sebelum deal menggunakan brand ini, Enni -sapaan akrabnya- mengaku harus bolak-balik untuk menemui pemilik aslinya di Solo.

Setelah berproses, usahanya kian dikenal dan menjadi besar seperti sekarang ini. “Saya menjalankan usaha dari hal yang saya sukai, kebetulan saya suka makan daging kambing,” akunya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Menikmati Kopi Lokal sambil Baca Buku dan Berdiskusi

Enni sebenarnya ingin membuka usaha kuliner dengan nama brand sendiri. Namun hal tersebut perlu waktu. Ia yakin, usaha tak akan mengkhianati hasil. Bagi pemilik akun Instagram @ennyke.rayya ini, siapapun bisa memiliki usaha sendiri dan berkembang. Syaratnya harus telaten, fokus dan berani membuat terobosan atau inovasi.

“Saya berencana membuka bisnis kuliner lagi di tempat lain dengan menggunakan brand sendiri, tapi sementara ini masih memakai franchise,” kata perempuan asal Wonogiri ini.

Ia mengaku passion-nya di bisnis. Hal itu menurun dari orang tuanya yang juga pengusaha. Meski kecil-kecilan, sejak menempuh pendidikan di salah satu universitas di Kota Semarang, ia sudah terbiasa jualan. Mulai dari baju, tas, dan lainnya. Sehingga setelah lulus kuliah, dirinya ingin membuka usaha.

Baca juga:  Yustitia Ajeng Ertaningtyas, Desain Pakaian Sendiri

Namun, saat itu ia terkendala modal. Untuk mengumpulkan modal, ia lantas bekerja menjadi marketing di sebuah bank selama sembilan tahun. Merasa sudah cukup menjadi karyawati, ia kemudian resign. Selain untuk mengurus anak, ia juga ingin fokus membesarkan bisnisnya. “Saya resign supaya punya banyak waktu bersama anak dan fokus ngurusi usaha,” ujarnya. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya