alexametrics

Rostya Septiana Putri, Ke Luar Negeri Berkat Prestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Berkat prestasinya, beberapa kali Rostya Septiana Putri bisa jalan-jalan ke luar negeri. Gadis kelahiran Kendal ini telah menjelajah di sejumlah negara di Eropa dan Asia.

“Pertama kali aku ke luar negeri saat kelas 2 SMK mewakili Jawa Tengah saat pertemuan pelajar tahun 2013 di Jepang,” ceritanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Memasuki kuliah, Osy — panggilan akrabnya- semakin berambisi mencatat prestasi pergi ke luar negeri. Bahkan ia menargetkan selama satu tahun harus pergi ke luar negeri minimal dua kali. “Dari 2015 sampai 2020 aku pasti ke luar negeri buat acara pelajar gitu,” katanya.

Berkat kerja kerasnya itu, ia telah mengunjungi beberapa negara, seperti Perancis, Belgia, Rusia dan beberapa negara lainnya. Bahkan ia pernah selama dua bulan menjadi guru Bahasa Inggris di Thailand.

Baca juga:  Ajak Kaum Muda Tak Nikah Dini

Meski sering pergi ke luar negeri, prestasi kuliahnya tidak kalah moncer. Ia sering mengikuti lomba debat politik tingkat nasional dan berhasil menjadi juara maupun best speaker.

Kini, gadis 23 tahun ini sedang berusaha mencari beasiswa S2 ke luar negeri setelah Agustus lalu merampungkan studinya di jurusan Ilmu Politik dan Pemerintahan UGM. “Aku sih pinginnya kuliah S2 di Inggris kalau nggak ke Australia” katanya. (cr2/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya