alexametrics

Ratna Rifatul Ulya, Kuliah, Bisnis dan Berorganisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Ratna Rifatul Ulya sosok yang pantang menyerah. Selama kuliah di jurusan Rekam Medik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), gadis yang akrab disapa Ratna ini sambil berbisnis online. Ia menggunakan modal dari sisa uang saku.

“Karena tidak mau merepotkan orang tua, akhirnya aku mulai berjualan masker wajah lewat online,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis asal Tengaran, Kabupaten Semarang ini mengaku, hasil bisnisnya itu digunakan untuk tambahan membeli buku dan perlengkapan kuliah. Dari sini, ia bisa meringankan beban orang tuanya. Meski sambil berbisnis, gadis kelahiran Kabupaten Semarang, 5 September 2000 ini tidak melupakan tugas utamanya sebagai mahasiswi. Ia tetap rajin kuliah dan aktif di organisasi. Ia juga bertekad lulus tepat waktu.

Baca juga:  Pernah dapat Pesanan dari SBY hingga Istri Jokowi

Di sela kesibukannya menyelesaikan skripsi, ia tetap menyempatkan memposting dagangannya melalui akun Instagram rafaya_organik. Selain berjualan, ia juga bekerja sebagai admin di salah satu toko pakaian. Perjuangan selama tiga tahun lebih akhirnya terbayar dengan gelar Amd.Kes yang disandangnya saat ini. Ia telah diwisuda belum lama ini. Tak hanya itu, putri pasangan Parti dan Malik ini lulus sebagai mahasiswi terbaik dengan gelar Cumlaude. “Alhamdulillah kerja kerasku sudah terbayar. Aku senang dengan gelar baru yang aku dapatkan. Orang tua juga ikut senang,” katanya. (mg12/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya