alexametrics

Anisa Rizki Maulida, Siapkan Bisnis Kuliner

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Anisa Rizki Maulida termasuk gadis mandiri. Sejak SMA, dara cantik berusia 22 tahun ini sudah merintis bisnis. “Sejak SMA aku ikut kakak membuka konter paket data,” kata gadis yang akrab dipanggil Icha ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah lulus SMA pada 2017, putri pasangan Qodri dan Mudrikah mulai membuka konter sendiri. ”Saya merintis usaha dengan modal tabungan dan dibantu orang tua, saya buka kecil – kecilan dulu,” ujar alumnus SMA Negeri 1 Tengaran, Kabupaten Semarang ini.

Kini, usaha penjualan paket data dan pulsa Icha terus berkembang. Satu tahun pertama, ia sudah bisa mengembalikan modal yang dipinjam dari orang tuanya. Bahkan sekarang, omzetnya sudah mencapai Rp 18 juta per bulan.

Baca juga:  Dyah Agita Kusumaningsih, Gemar Menulis Kreatif

“Alhamdulillah dari pendapatan ini, saya bisa hidup mandiri,” kata Icha penuh syukur.

Kini, gadis yang tinggal di Desa Cukil, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang ini ingin mengembangkan ke bisnis lain, yakni usaha kuliner. “Saya ingin merintis bisnis kuliner yang akan dibuka bersamaan dengan pembukaan cabang konter baru. Mudah-mudahan diberikan kelancaran,” harapnya. (mg11/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya