alexametrics

Fatimah Nadia Qurrota Ayun, Dosen, Penyiar, sekaligus Duta Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Sehari-hari, Fatimah Nadia Qurrota Ayun bekerja di bagian pengelolaan media sosial dan layanan informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Salatiga. Selain itu, ia juga siaran di Radio Suara Salatiga FM dan menjadi dosen di IAIN Salatiga. Di tengah kesibukan bekerja itu, Nadia– sapaan akrabnya– mempunyai hobi travelling. Setiap ada waktu libur, ia meluangkan waktunya untuk jalan-jalan.

Alumnus S1 UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini juga dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Semarang 2018. Predikat itu disandangnya hingga sekarang.

Ia mengaku saat mengikuti seleksi menjadi Duta Wisata Kabupaten Semarang, harus bolak balik Salatiga –Ungaran. Selain itu, dia juga masih menyelesaikan kuliah S2 di UIN Walisongo Semarang.

Baca juga:  Ramadan dan Ngaji Ala Pesantren Virtual di Masa Pandemi

“Aku ikut seleksi duta wisata dari hobiku travelling. Alhamdulillah bisa juara,” ujar wanita kelahiran Semarang, 29 Juni 1995 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selama menjadi duta wisata, ia memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Semarang. Nadia juga pernah mengikuti acara seperti Telomoyo Cup, festival desa wisata, termasuk menjadi tour guide wisatawan.

Putri pasangan Sigit Nur Anis dan Dwi Suryani ini berharap, sektor pariwisata di Kabupaten Semarang semakin berkembang dan terawat serta mempertimbangkan aspek milenial. “Kearifan lokal masing-masing daerah harus tetap terjaga. Selain itu, lewat pariwisata diharapkan bisa menyejahterakan masyarakat sekitar,” katanya. (mg12/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya