alexametrics

Nggak Tanggepi Cowok yang Suka ‘Aneh-Aneh’

Herliansa Chrisnasari, Selebgram Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Herliansa Chrisnasari dikenal sebagai Selebgram Kota Semarang. Alsa –sapaan akrabnya, juga dikenal sebagai seorang model. Pernah terpilih menjadi Puteri Pariwisata Jateng dan Duta Wisata Kota Semarang. Pemilik followers Instagram 21 ribu ini juga berprofesi sebagai Master of Ceremony dan presenter.

Bisa diceritakan nggak, awal mula terjun di dunia entertainment?

Awalnya di tahun 2013, saya pernah ikut modelling school, belajar catwalk public speaking makeup dan foto. Dari modelling school itu akhirnya kenal dengan beberapa desainer yang suka ngajakin show. Lalu pengembangan sendiri lewat relasi yang dibangun dan akhirnya merambah ke dunia model foto. Jadi, model foto juga nggak instan, perlu belajar. Bahkan sempat dibilang posenya kaku, akhirnya terus belajar, belajar, dan belajar sampai akhirnya dikenal oleh fotografer di Semarang. Dari situlah mulai merambah ke dunia MC dan presenter.

Baca juga:  Iftita Maulida, Ajari Ibu-Ibu PKK Merajut

Kemampuan presenter otodidak atau kelas khusus?

Untuk presenter, saya ikut coaching class presenter, juga di acara “Citizen journalist Academy” yang diselenggarakan oleh Indosiar, SCTV dan Pertamina. Di situ belajar banyak banget dunia presenter mulai dari nol sampe tips-tips supaya nggak medhok di kamera. Mulai dari situ direkrut jadi presenter TVRI Jawa Tengah. Sejak jadi Denok Semarang, Puteri Pariwisata, MC, presenter, Puji Tuhan followers-ku mulai bertambah, bahkan sampai dapat endorse. Kemampuan review dan cara ngomong di kamera, akhirnya banyak online shop yang minta di-endorse.

Gimana perasaan kamu punya banyak followers yang kebanyakan kaum Adam?
Perasaanku sih biasa aja. Sebenarnya cuma emang agak risih kalau misalkan di-DM sama cowok yang nggak dikenal. Ada juga DM nggak penting banget. Contoh “hay”, “hy”, “ping”, “follback ya”. Ada juga sok kenal sok dekat dan ngajakin kenalan. Untungnya sih nggak ada yang nakal atau gimana-gimana gitu. Soalnya aku juga nggak tanggepin cowok yang suka ‘aneh-aneh’.

Baca juga:  Ani Tri Mulyani, Model Pakaiannya Banyak Ditiru

Alsa pernah jadi Duta Wisata Kota Semarang dan Puteri Pariwisata Jateng, motivasinya apa?

Jujur sih, kepingin mencoba hal baru dan memang ingin menjadi bagian duta pariwisata di Indonesia. Juga cari pengalaman, belajar mengembangkan diri. Basic-nya aku suka travelling, dengan berprestasi tentu ending-nya ingin menginspirasi banyak orang.

Bagaimana potensi pariwisata Semarang dan Jateng?

Banyak banget sih potensi pariwisata Jateng yang bisa dikembangkan. Bahkan sekarang pun sudah berkembang jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Infrastruktur yang terus dibenahi bikin Semarang dan Jawa Tengah semakin dilirik oleh wisatawan domestik maupun asing.

Sekarang kesibukan selain menjadi model, MC dan endorse apa?

Kesibukan sekarang lagi mau bikin usaha food baverage, jadi lebih mempersiapkan konsep usaha, pemasaran dan lainnya. Cara bagi waktunya dibuat time table aja, disortir berdasarkan tingkat kepentingan.

Baca juga:  Nissa Alamadina, Rintis Usaha saat Pandemi

Kenapa terjun ke kuliner? Apa motivasinya?

Motivasinya karena ingin mencoba hal yang baru. Terlebih lagi di saat pandemi kayak gini kan job model dan MC event besar masih belum banyak, jadi ingin tetap eksis dan menambah penghasilan melalui bisnis kuliner. (den/aro/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya