alexametrics

Tan Lia, Dari Model Jadi Pengusaha Fotografi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tan Lia memulai karir menjadi model sejak 2015. Perjuangan yang tak mudah bisa mempertahankan keeksisan menyelami dunia model. Awalnya, ia hanya menjadi model foto dan catwalk. Namun dua tahun terakhir jadi model make up artist (MUA).

Dulunya, ia jadikan model sebagai kesibukan sampingan, karena ia juga bekerja di sebuah perusahaan. Dara kelahiran Semarang, 7 November 1995 ini kemudian memilih model menjadi profesi utama. Seiring berjalannya waktu, Tan Lia akhirnya membuka usaha jasa foto segala acara dan photobooth. Namanya Everlasting Image. Menurutnya, hal ini melengkapi pekerjaannya sebagai model.

Tak hanya wilayah Semarang, namun juga melayani di semua area Jawa. Lengkap untuk acara bridal, fotografi toko baju, make up artist, dan pemotretan kafe yang membutuhkan portofolio untuk promosi.

Baca juga:  Dara Miftahul Janah, Hobi Dekor Kamar, Kini Jadi Bisnis

“Mereka bisa hire aku sebagai model, sudah ada fotografer, studio, MUA, hairdo, dan baju. Jadi, ada paket komplit gitu. Vendor nggak perlu pusing cari-cari komponen pritilan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tiga tahun bekerja adalah waktu yang lama. Karena itulah, ia memutuskan membuka usaha sendiri. Meski awalnya penuh perjuangan, namun Tan Lia yakin akan mendapatkan kemudahan nantinya. “Nanti kalau sudah jalan bakal merasakan kenikmatan dari usaha sendiri,” ujarnya. (ifa/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya