alexametrics

Ata Rohmatika, Terpikat Menulis Puisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menulis puisi sudah menjadi hobi Ata Rohmatika sejak kecil. Saat SMP, ia menulis puisi dan menempelkan karyanya di mading sekolah. Hobinya berlanjut saat duduk di bangku kuliah.

Alumnus IAIN Salatiga ini pernah menjadi kontributor penulis puisi “Februari Indah” yang diadakan oleh Tulis Me. Bahkan pada 2018, ia mendapat penghargaan dari publisher event penulisan puisi tentang Indonesia.

Selain hobi menulis puisi, gadis yang akrab disapa Ata ini juga jago membaca puisi. “Waktu SMP, saya sudah juara lomba baca puisi. Sejak itu, saya menjadi suka dengan puisi,” kenangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tercatat, beberapa kali dia menjuarai lomba baca puisi. “Pernah juara baca puisi tingkat provinsi di Aceh dan Kota Salatiga,”akunya bangga.

Baca juga:  DALANG CILIK

Ata mengaku, karya puisinya kerap diposting di media sosial. Sayangnya, hingga kini belum diterbitkan dalam bentuk buku. “Berpuisi itu asyik. Sayang kalo hanya ditulis tanpa diungkapkan,” tuturnya.

Dara kelahiran 1997 ini juga pernah mengikuti lomba puitisasi Alquran dan berhasil meraih medali perunggu di acara pionir Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-Indonesia. Baginya, Alquran sudah sangat puitis dan indah. Sejak itu, dia menjadi lebih termotivasi untuk berpuisi. Selama kuliah, ia aktif di Teater Getar, Komunitas Seni dan Sastra Kota Salatiga. (mg13/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya