alexametrics

RM Ikadani, Sehat Jiwa dan Pikiran lewat Yoga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK beberapa tahun ini, RM Ikadani menekuni olahraga yoga. Ia melakukannya di sela bekerja sebagai Insurances Consulting di Prudential. Awalnya, ia mengaku biasa saja dengan olahraga ini. Justru ia menilai yoga itu bikin ngantuk. Baru pada 2018, karena sesuatu hal, mengharuskannya terapi lewat yoga.
“Sejak saat itu sampai sekarang, saya semakin mencintai yoga,” ujar wanita yang akrab disapa Ika ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ika tidak sembarangan menjalani yoga. Namun tetap dipandu oleh guru yoga. Arm balance, core flexibility, semua dilatih dalam yoga.

“Yang saya suka ada suatu challenge tersendiri untuk ikuti gerakan yoga, yaitu pose. Tetapi, perlu selalu aware terhadap tubuh kita sendiri. Sesuaikan dengan kemampuan kita sendiri karena bisa rentan dengan cedera kalau tidak dilakukan dengan benar,” kata warga Perumahan Pandaraan Hills Semarang ini.

Baca juga:  Shalma Tasyaghata Pramono, Pelatih Aerobik Termuda

Dikatakan, gerakan yoga inside flow adalah salah satu yoga yang sangat disukainya. Selain gerakan yang indah (flowing), juga ada soul dari lagu dan sequence gerakannya tampak seperti sebuah tarian, tapi tetap diperlukan power dan feel-nya.
“Sebagian waktuku, selain untuk bekerja dan keluarga ya untuk yoga. Selain bermanfaat untuk kesehatan, juga untuk sosialisasi dengan banyak teman,” ujarnya.

Ia mengaku pernah mengalami cedera karena terlalu memaksakan tubuh atau emosional. Dengan terapi yoga pula, cedera itu berlangsung pulih. Jadi, baginya tidak ada istilah trauma.

“Justru dari situ saya belajar untuk lebih aware dengan tubuh. Yoga itu menyatukan tubuh, jiwa, dan pikiran. Sehingga memperoleh manfaat yang tidak sekadar sehat fisik, tapi juga sehat di dalam jiwa dan pikiran,” katanya. (fth/aro)

Baca juga:  Alfina Laura Ingin Jadi Ahli Optometris

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya