alexametrics

Anggi Tri M. Harahap, Berdayakan Perempuan Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pernah memiliki mimpi yang tidak didukung oleh orang-orang di sekitarnya, mendasari Anggi Tri M Harahap mendirikan sebuah komunitas young women empowerment bernama Hersphere. Meski belum genap satu tahun, komunitas yang didirikan telah memberikan dampak positif bagi para perempuan muda.

Gadis yang akrab disapa Anggi Rin ini mengaku, berdirinya Komunitas Hersphere berawal dari pengalaman pribadinya. Dia merasa kurang mendapat support dari orang-orang di sekelilingnya. Padahal, gadis kelahiran 20 Oktober 1999 ini memiliki sejumlah ambisi besar. Ia ingin meraih berbagai mimpi ke depannya.

“Aku pernah merasa tidak mendapat support atas mimpi dan pencapaianku. Pertama, aku ingin masuk jurusan ilmu komunikasi saat pendaftaran kuliah dahulu. Sayangnya, keluargaku sempat meremehkan pilihanku. Kedua, aku pernah mengikuti program exchange ke Jepang, tetapi beberapa teman justru menganggapku terlalu ambisius. Dari pengalaman itulah aku tergerak untuk menggagas Hersphere,” papar dara 21 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Amira Isma Deastri, Buktikan Wanita Mampu Memimpin

Mahasiswi jurusan S1 Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro ini mengaku tak sendirian dalam membangun Hersphere. Bersama tiga kawannya, ia resmi meluncurkan komunitas tersebut melalui akun Instagram tepat pada Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2020 silam. Menurutnya, Hersphere dibentuk sebagai wadah bagi para perempuan muda untuk saling support demi mencapai potensi terbaik. Dia percaya, semakin banyak perempuan yang terberdayakan, maka semakin banyak pula perempuan yang berupaya menyebarkan dampak positif kepada masyarakat.

Belum genap satu tahun Hersphere terbentuk, Anggi Rin bersama timnya berhasil mengadakan webinar bertajuk Through Her Thought (THT) sebanyak empat kali. THT, lanjutnya, merupakan virtual sharing session bersama pembicara perempuan inspiratif yang dikemas dengan konsep webinar. Acara tersebut diselenggarakan via aplikasi teleconference Zoom Meeting. Salah satu pembicara yang pernah diundang untuk mengisi THT adalah Karina Nadila, Miss Indonesia Pariwisata 2017. “Waktu THT seri 4, pendaftarnya mencapai 495 orang. Peserta yang hadir pada hari-H acara mencapai 280 orang,” kata putri ketiga pasangan Makmur Harahap dan Tati Susilawati ini bangga. (mg4/aro)

Baca juga:  Chika Amazella Subekti, Saat Pandemi, Pilih Berwirausaha

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya