alexametrics

Diva Herliananda Putri, Hobi Menulis, Hasilkan Buku

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menulis menjadi teman akrab Diva Herliananda Putri. Di tengah kesibukan kuliah di Poltekkes Semarang jurusan keperawatan dan guru les privat, ia menyempatkan waktu untuk menyalurkan hobinya tersebut.
Ia mengaku hobi menulis sejak SMP. Awalnya, Diva -sapaan akrabnya- mengikuti lomba School Writing Battle. Sejak itu, ia terus mengasah kemampuannya melalui lomba menulis tingkat nasional. “Yang gak bisa aku lakukan di sini, bisa aku lakukan di tulisanku. Aku bisa bebas jadi apa yang aku mau,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Blora ini berhasil menjadikan karyanya tercetak dalam buku. Cerpen dengan judul Sing for You dalam buku La.rau terbitan Ellunar salah satunya. Sejak terbit 2019 lalu, buku tersebut sudah terjual lebih dari 100 buku.

Baca juga:  Trifena Dyah Agustina Dalami Ilmu Public Speaking untuk Jadi Penyiar Sukses

Selain itu, cerpen berjudul Apa Yang Hilang dalam buku Perjalanan Cinta, Cerita-Cerita Romansa Patah Hati terbitan Wahana Resolusi menjadi karya terbarunya. Buku tersebut diterbitkan pada Juli 2020 lalu. Hingga saat ini sudah terjual 56 eksemplar.

Dalam menulis, Diva lebih sering melakukannya dalam sekali pengerjaan. Sesekali ia menemui kesulitan dalam menentukan sebuah ide. Penentuan awal dan akhir cerita yang unik untuk dibaca sering dikeluhkan.

“Aku biasanya cari-cari lagi informasi, sering baca bacaan lain yang satu genre, baca berita juga buat riset,” kata putri pasangan Suhartono dan Sulipah ini.

Diva mampu memperoleh penghasilan dari penjualan buku. Menurutnya, hasil tersebut cukup untuk menambah uang jajannya. “Lanjutin aja apa yang jadi bahagiamu, walaupun banyak yang dikorbankan, banyak yang kurang mendukung. Nantinya, pasti akan tetap ada jalan menuju kesuksesan,” ujarnya bijak. (mg1/aro)

Baca juga:  Susan Ayu Mujianti, Tekuni Bisnis sejak SMA

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya