alexametrics

Susan Ayu Mujianti, Tekuni Bisnis sejak SMA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak memutuskan semangat Susan Ayu Mujianti dalam berbisnis. Hal itu ia lakukan di sela menjalani kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.

Gadis kelahiran Pati ini mengaku hobi berbisnis sejak kelas 1 SMA. Awalnya, ia hanya iseng berjualan online. Hobi itu berlanjut hingga Susan –sapaan akrabnya–masuk kuliah di UDINUS pada 2017.

“Orang tua selalu mendukung aku dalam berbisnis, tidak pernah melarang-larang. Justru aku selalu dikasih semangat bahwa yang aku kerjakan ini gak bakal sia-sia,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Susan memulai berbisnis produk makanan hingga fashion secara online. Salah satu produk fashion yang hingga kini masih dijual adalah daster wanita. Bahkan dari bisnis ini, ia mampu mengantongi omzet hingga Rp 4 juta sebulan. Untuk ukuran mahasiswi, itu sudah lumayan.

Baca juga:  Impikan Desain Tata Kota Jakarta

“Produk ini aku promosikan lewat Instagram pribadi dan dibantu teman-teman. Aku juga menjadi model produk tersebut. Proses pemotretan dan pengemasan aku lakukan sendiri,” katanya.

Meski sibuk berbisnis, tidak sampai mengganggu kuliahnya. Justru hal itu sangat mendukung kuliahnya yang memilih jurusan Ilmu Komunikasi peminatan komunikasi bisnis. “Lewat bisnis ini, aku bisa mengasah kemampuan dan menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah,” akunya.

Ia mengaku, jika menjalankan sesuatu sesuai passion akan terasa enjoy. Baginya, setiap perjuangan dan kerja keras gak akan mengkhianati hasil. Saat ini, ia sedang fokus persiapan launching produk parfum mobil, wardrobe dan parfum toilet di bulan depan. Parfum ini ia racik sendiri dari nol hingga siap dipasarkan. Meski banyak kendala yang dihadapi saat mencampurkan beberapa parfum agar sesuai dengan yang diinginkan, tetapi ia senang akan memulai bisnis barunya itu. (mg2/aro)

Baca juga:  Aprilia Havilda, Bisnis dari Rumah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya