alexametrics

Niken Wahyu Sawitri, Terpikat Musik Keroncong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Terlahir dengan anugerah suara merdu barangkali menjadi satu hal yang patut disyukuri oleh Niken Wahyu Sawitri. Dengan bakat tersebut, mahasiswi Universitas PGRI Semarang (Upgris) itu telah malang melintang di berbagai kontes menyanyi.

Ia pernah berturut-turut selama dua tahun menyabet juara satu lomba keroncong tingkat Kecamatan Jepara serta juara dua lomba keroncong tingkat Kabupaten Jepara. Niken -sapaan akrabnya–mengaku tertarik mendalami genre keroncong lantaran senang mengulik nada-nada unik yang ada di tembang-tembang lawas.
“Karena lagu keroncong bagus-bagus. Menyanyikannya juga menyenangkan,” akunya.

Namun dara manis kelahiran Jepara 17 Februari 1997 itu tidak lantas membatasi genre musiknya hanya di keroncong. Niken juga mengasah bakatnya di genre lain seperti pop.
Keinginannya untuk memperluas kemampuan pun berbanding lurus dengan prestasi yang berhasil ia dapatkan. Di genre pop, Niken pernah menjuarai lomba solo Hari Anak Nasional (HAN) serta memenangkan juara satu lomba solo vokal tingkat Fakultas FPIPSKR Upgris.

Baca juga:  Amira Isma Deastri, Buktikan Wanita Mampu Memimpin

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Barangkali ungkapan itu pas untuk menggambarkan bakat yang Niken miliki. Lahir dari orang tua yang hobi menyanyi mempermudahnya untuk menggeluti dunia tarik suara.

“Ya, suka nyanyi karena dari kecil sudah dikenalkan dengan musik sama ibu,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sejak kecil, Niken menghabiskan waktunya dengan berlatih menyanyi secara otodidak. Meski tanpa pelatih, namun ia serius berlatih seperti memadukan nada dan melatih vibrasi.
Ke depannya, Niken berkeinginan untuk mendalami bidang lain yang sama-sama berhubungan dengan panggung. Seperti bidang modeling. Setelah berhasil menjuarai Puteri Kampus, Niken tertarik untuk bergabung dengan agensi modeling. (nor/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya