alexametrics

Donna Mita, Kampanyekan Bersepeda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Donna Mita sudah tiga tahun terakhir mengampanyekan gerakan bersepeda. Baginya bersepeda tidak hanya sebagai gaya hidup. Tetapi bagian untuk mengampanyekan transportasi yang ramah lingkungan.

“Saya sudah tiga tahun lebih bersepeda sebagai transportasi kerja, Mas,” kata Donna kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia biasa mengayuh sepeda lipatnya dari rumah di Pedurungan Timur menuju kantornya di ICT Software Company – Realta Chakradarma di Jalan Dr Cipto Semarang. Jarak sekitar 10 km dilaluinya tanpa rasa lelah.

“Sebelum pandemi, saya biasa ke kantor naik sepeda tiga kali seminggu,” akunya.

Sebagai staf IT, tuntutan pekerjaan lebih banyak dihabiskan duduk di kursi. Bergelut dengan IT yang seringkali membuat ruang gerak menjadi lebih terbatas. Nah dengan bersepeda, ia bisa sekaligus meregangkan tubuh dan berolahraga. Sehingga badan terus bergerak dan menjadi lebih sehat. “Saya bisa olahraga sekaligus bekerja,” katanya.

Baca juga:  Merry Chrisita Ningsih, Tebar Bahagia lewat Menyanyi

Hanya saja, sebagai seorang perempuan, ia tetap harus lebih berhati-hati saat bersepeda. Apalagi jalur yang dilalui sangat padat. Ia kerap waswas karena seringkali tidak diberikan ruang ketika bersepeda. “Ya, kalau seperti itu harus mengatur waktu. Saya memilih waktu berangkat saat masih sepi,” ujarnya.

Donna punya banyak pengalaman dengan bersepeda. Ia bisa berkumpul dengan komunitas sepeda dan bergaul dengan banyak orang. “Sering kumpul-kumpul juga. Jadi asyik bisa bersepeda dengan komunitas,” ucapnya.

Ia berharap Pemkot Semarang memperbanyak jalur sepeda. “Jalur sepeda harus diperbanyak agar semakin nyaman dan ramah lingkungan,” harapnya. (fth/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya