alexametrics

Agnes Indah Riyadi, Semakin Diremehkan, makin Perkuat Mental

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK SD, Agnes Indah Riyadi memang sudah jago bernyanyi. Bahkan semakin terasah, setelah kedua orang tuanya memasukkannya ke tempat les.
Untuk melatih mental di atas panggung, ia kerap mengisi acara wedding saudaranya. Hal itu dijadikan pijakan agar terbiasa tampil di hadapan banyak orang. “Jadi orang tua yang nyuruh. Ayo berani nyanyi di nikahan, gitu,” katanya pada Jawa Pos Radar Semarang.

Hingga saat memasuki SMA, Agnes sudah bisa lebih profesional. Biasanya, ia mengambil job sambil melatih kepercayaan diri dengan manggung di cafe dan wedding. Ia juga menambah ilmu musik dengan les saxophone.

Hebatnya, meski awalnya iseng, dara 21 tahun ini memberanikan diri untuk mengikuti audisi menyanyi di ajang Rising Star Indonesia di sebuah stasiun televisi swasta pada tahun 2018. Babak demi babak ia lalui hingga akhirnya ia berhasil masuk 20 besar.

Baca juga:  Fifin Kurniana, Melayani dengan Sepenuh Hati

Lagu yang berjudul Cantik dari Kahitna menjadi saksi Agnes tampil di televisi untuk kali pertama. “Pertama kali tampil di TV deg-degan, tapi ya sudah. Namanya kesempatan, harus dimanfaatkan. Harus dengan maksimal,” ujar warga Tlogosari Pedurungan Kota Semarang ini.

Dalam bersaing dengan peserta hebat lainnya, Agnes selalu berpegang pada prinsip harus percaya diri, enggak boleh minder, dan mental harus kuat. Apalagi, banyak juga yang meremehkan. Namun berbekal prinsip itu, ia kobarkan semangat untuk berjuang. Dalam penampilannya, ia juga menarik perhatian juri dengan memainkan saxophone.

Agnes terus mendalami dunia musik. Hingga kini, ia tercatat sebagai mahasiswi semester 8 jurusan Managemen Musik di UPH Jakarta. Pemilik makanan favorit nasi goreng ini bercita-cita ingin menjadi entertainer. Ia ingin seperti idolanya, Bunga Citra Lestari (BCL) menjadi musisi dan pemain film. (ifa/ida)

Baca juga:  Evi Nurlaili Rahmaniarsy, Pernah Menari di Istana Negara

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya