alexametrics

Buktikan Diri lewat Prestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Videllia Violina Widya Ratih pernah mengalami perundungan di masa sekolah. Ia tidak ingin terpuruk. Sebaliknya menjadikan pengalaman pahit itu pelecut untuk berprestasi di dunia modeling.

“Itu bagian down banget di hidupku. Aku dijauhin teman-teman SMA, dan berasa asing di sekolah,” kenang Vio, model asal Secang, Kabupaten Magelang itu.

Kala itu, ia menyusun enerji. Berbekal pengalamannya pernah memenangkan dua kategori lomba modeling di Pati, Jawa Tengah sebagai penampil terbaik dan fotogenik pada masa SMP, ia memberanikan diri mengikuti pemilihan Putra-Putri Batik Jawa Tengah. Hasilnya menyabet juara favorit.

“Aku dapat piala besar banget, tingginya setengah badan aku. Di situ, aku makin merasa happy,” akunya tersenyum mengenang momen itu.

Baca juga:  Ataniya Salsabila, Suka Tantangan dalam Bisnis

Dara kelahiran Magelang, 26 April 1998 itu lantas mendapat banyak tawaran peragaan busana di wilayah Jogjakarta, Magelang dan Semarang. Baik skala lokal, regional sampai internasional. Kini, ia disibukkan mengikuti syuting film trailer, menjadi model iklan pemesanan tiket perjalanan wisata kenamaan, model profil hotel, sampai pemotretan sebuah merek terkenal yang bergerak di bidang fashion.

“Tapi aku tetap mengutamakan pendidikan. Sekarang lagi menyelesaikan skripsi,” tutur Vio yang mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta itu.

Terobsesi menjadi wanita karir, Vio sadar betul pendidikan akan menunjang pekerjaan di kemudian hari. “Cita-cita pengin jadi seorang profesional public relation atau director brand. Yang penting kerja di kantor, jadi wanita karir yang pinter, hahahaha,” ucapnya tertawa.

Baca juga:  Rika Sri Fadila, Srikandi Satpol Penegak Prokes

Anak muda yang hobi olahraga ini punya cara memanajemen diri. Selalu mengingat tanggungjawab terhadap kuliah dan pekerjaan sebagai modeling. Kuncinya harus pandai membagi waktu.

“Dulu pas show sambil nunggu giliran make up, aku sering cari tempat untuk ngerjain tugas. Kalau pas ujian dan lokasinya memungkinan izin dulu ke kampus buat ikut ujian. Aku sebisa mungkin bagi waktu, biar dua hal ini berjalan lancar,” tuturnya. (put/aro/tas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya