alexametrics

Retno Wulandari, Dalami Psikologi, Jadi Teman Curhat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TERBIASA membantu orang lain dan menjadi teman curhat, mendorong Retno Wulandari memilih Prodi Psikologi di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM). Selain senang membantu orang lain, baginya mempelajari ilmu psikologi dapat mempermudah beradaptasi dengan orang lain. Dengan mendalami ilmu psikologi, menurutnya, bisa dengan mudah menerka karakter yang beragam dari setiap orang yang ditemuinya.

“Saya suka membantu orang lain, terutama teman sendiri ketika menghadapi masalah. Jadi, waktu teman-teman minta bantuan buat memecahkan masalah ya saya dengan senang hati membantu,” katanya.

Di sela kuliah, dara cantik asal Magelang ini juga aktif berorganisasi. Ia pernah bergabung di lembaga eksekutif prodi saat semester 2, dan BEM Fakultas Psikologi dan Humaniora di bagian hubungan masyarakat pada semester 4.

Baca juga:  Mampu Baca Kepribadian Klien

Alasan mengikuti organisasi karena dirinya tidak ingin hanya bergelut di akademik saja. Tetapi, ingin lebih mengembangkan diri di organisasi dan menjalin relasi sebanyak- banyaknya.

Bagi Retno, organisasi seperti sebuah kolam dengan berbagai ikan di dalamnya. Ketika masuk di kolam itu, berarti bisa memilih untuk mengambil ikan apa untuk diri kita sendiri. Sama halnya dengan organisasi, ketika sudah masuk ke dalamnya, maka kita bisa memilih untuk menuai apa saja yang ada di dalamnya.

“Kita bisa mendapat ilmu berorganisasi, manajemen waktu, manajemen diri, dan lain-lain,” ujar dara kelahiran Magelang, 27 Maret 2000 ini. (mg3/had/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya