alexametrics

Divya Kania Putri, Tertantang Jadi Penyanyi Solo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, EVEN Taipei Internasional Choir Competition (TICC) tak pernah terlupakan bagi Divya Kania Putri. Sebab, bersama Tim Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa (PSM GDN) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), ia berhasil meraih sejumlah juara di ajang internasional tersebut. Divya –sapaan akrabnya—mengaku sangat bangga, apalagi saat itu, ia baru setahun bergabung dengan keluarga besar PSM GDN.

“Sebelum ikut kompetisi itu, tentu harus melewati seleksi terlebih dahulu untuk mewakili Udinus di kancah internasional,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dikatakan, sejumlah gelar dibawa pulang Tim PSM GDN dalam ajang tersebut. Di antaranya, Silver Award dalam kategori Youth Choir, Gold Award dalam kategori Etnic atau Tradisional Music, serta predikat Best Performance of Taiwanese Composition By A-Non Taiwanese Choir.

Baca juga:  Elisabeth Sianturi, Ngejob Menyanyi di Sela Kuliah

“Alhamdullilah saya menjadi salah satu anggota yang terpilih dan bahagia luar biasa, karena kami berhasil membawa pulang berbagai medali. Ini sebuah kebanggaan bagi saya,” ujarnya.

Mahasiswi program studi Manajemen S-1 Udinus angkatan 2017 ini mengaku, semua prestasi tersebut diraih lewat kerja keras dan latihan yang tak kenal lelah. Sebelum mengikuti even tersebut, PSM GDN rutin melakukan latihan setiap hari selama kurang lebih enam bulan. Ia menilai kerja sama tim yang baik sangat diperlukan dalam organisasi demi mencapai tujuan yang sama.

“Banyak yang saya korbankan demi Udinus, demi almamater mengapa tidak. Kerja sama tim adalah kuncinya,” terang gadis yang hobi menyanyi ini.

Baca juga:  Hilangkan Stres dengan Menyanyi

Ke depan, dara kelahiran Grobogan, 29 Agustus 1998 ini memiliki obsesi bisa ikut kompetisi bernyanyi solo. Selama pandemi Covid-19 ini, ia rutin belajar teknik vokal dan terus mengasah bakat yang dimiliki tersebut.

“Meski saya tidak cukup percaya diri dalam mengikuti kompetisi menyanyi solo, tapi saya akan terus berusaha dan berjuang. Untuk saat ini harus memfokuskan diri pada perkuliahan, karena sudah harus mempersiapkan diri untuk menghadapi skripsi di semester tujuh nanti,”katanya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya