alexametrics

Erizka Nurfitria, Aktif di Koperasi Mahasiswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Menjadi lulusan terbaik dengan segudang prestasi dan IPK tinggi tentu menjadi impian setiap mahasiswa. Salah satunya Erizka Nurfitria, mahasiswi semester 6 Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tidar (Untidar).

Gadis kelahiran 23 Desember 1998 ini menganalogikan menjadi mahasiswa seperti orang yang memasuki pasar. Dengan membayar parkir, ia bisa memperoleh apa saja yang dibutuhkan. Seperti sayur, daging, buah-buahan, dan lain-lain.

“Sama halnya dengan menjadi mahasiswa yang memasuki kampus, dengan membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal), bisa mendapat apa saja yang dibutuhkan. Seperti mengikuti berbagai organisasi sesuai kebutuhan untuk mempersiapkan diri kelak saat memasuki dunia kerja,” katanya.

Di kampusnya, ia bergabung di UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma) Untidar. Ia memilih UKM tersebut untuk menyalurkan hobi berjualannya dan menyelaraskan dengan prodi yang diambil. Ia menitipkan dagangan pisang cokelat buatannya dan produk kaos kaki di salah satu unit toko UKM Kopma Untidar. Bahkan, karena kinerjanya baik dan sangat aktif, di periode selanjutnya ia diamanahi menjadi Ketua UKM Kopma.

Baca juga:  Marizki Afifah, Percaya Diri Kunci Keberhasilan

Meski aktif mengikuti organisasi, Erizka tidak lupa dengan kuliahnya. Hal itu dibuktikan dengan selalu memperoleh Indeks Prestasi (IP) di atas 3,5 yang termasuk mahasiswa cumlaude. Tak hanya itu, Erizka juga kerap diajak dosennya melakukan penelitian bersama ketika libur semester.

“Dari penelitian itu, saya mendapat pengalaman lebih dari mahasiswa lain, dan tentunya mendapat uang jajan tambahan,” ujarnya sambil tersenyum. (mg5/had/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya