alexametrics

Job MC Sepi, Bisnis Daster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Hingga saat ini, Handri Ayu Diah Mustika masih menyandang gelar Duta Universitas Negeri Semarang (Unnes). April 2020 lalu, ia dinyatakan lulus dari Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes. Sekarang ia tinggal menunggu wisuda. Ia banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Karena saking banyak waktu luang, saya mencoba berjualan daster secara online. Memilih berjualan produk itu, karena saya memang suka sekali mengenakan daster. Jadi, bisa dibilang ini iseng,” kata dara 22 tahun ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Handri –sapaan akrabnya– mengaku tidak pernah memikirkan seberapa besar keseriusannya menjalankan bisnis itu. Sebab, ada hal yang sedang ia kejar setelah wisuda.
“Jadi masih saya biarkan mengalir begitu saja. Sebab, saya punya keinginan lanjut ke S2. Saya ingin jadi psikolog,” ungkap gadis kelahiran Ambon yang juga pernah terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Magelang 2018 dan Duta Intelegensia Jawa Tengah 2018 ini.

Baca juga:  Wike Widyaswarawati, Hobi Merias Jadi Bisnis

Ide bisnis daster itu muncul dari benak Handri belum lama ini. Tepatnya saat pandemi Covid-19 mulai membuat kegiatan-keagiatan di luar rumah dibatasi. Pandemi membuat kesibukannya sebagai Master of Ceremony (MC), freelancer, dan moderator di berbagai acara sempat tersendat.

“Jadi terbesit ingin mencoba bisnis online. Saya memang suka menjual sesuatu yang saya suka. Saat awal-awal kuliah, saya jualan cokelat. Karena saya suka cokelat,” tutur gadis berzodiak gemini ini.
Kendati ia menggangap bisnis daster itu sebagai aktivitas iseng dan sekadar mengisi waktu luang, Handri tak sembarangan. Ia mencoba belajar melayani pelanggannya dengan baik.

“Belum terbesit bisnis ini akan saya lanjutkan atau tidak. Bagaimana nasib bisnis ini ke depan belum saya pikirkan. Tetapi jika memungkinkan, mengapa tidak,” katanya. (nra/aro)

Baca juga:  Aida Nurus Suroyya, Jatuh Cinta pada Laut

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya