alexametrics

Nur Laily Istiadah, Lolos Seleksi Dua Beasiswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Keinginan untuk terus belajar membuat Nur Laily Istiadah bertekad mengejar sejumlah beasiswa. Beasiswa Djarum salah satunya. Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo ini berhasil lolos sebagai mahasiswi beasiswa Djarum mengalahkan ratusan mahasiswa lainnya di Semarang.
Selain mendapatkan kesempatan untuk terus melanjutkan pendidikan, gadis yang akrab disapa Tia ini juga merasa beruntung karena selama mengikuti pelatihan beasiswa ia mendapat tempaan karakter serta leadership yang menurutnya bermanfaat untuk dunia kerja.

“Merasa beruntung sekali, karena selain diberikan biaya, aku juga dapat banyak teman di seluruh Indonesia. Jadi, setiap pergi ke luar kota selalu ada teman,” katanya sambil tertawa.

Baca juga:  Nasmoco Gelontor Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu

Tak puas sampai di situ. Dara manis kelahiran 12 Juni 1997 ini juga mendapat beasiswa dari Baznas Semarang. Ia mengaku keranjingan mengejar beasiswa lantaran ingin meringankan beban kedua orangnya. Belum lagi saat ini ia memiliki dua adik yang juga masih harus melanjutkan sekolah.

Dengan seluruh kesempatan yang didapatkan, kini Tia turut mengamalkan ilmunya di sebuah komunitas sosial. Ia tergabung di salah satu komunitas sosial di Semarang yang berkiprah dalam pemenuhan hak anak. Di sana, Tia menjadi ketua sekaligus pengajar.

Pernah juga ia menjadi relawan di Komunitas ICW. Di sana ia menjadi pendamping relawan dari Italia, Jepang dan Perancis untuk berkegiatan sosial di Semarang.
“Di komunitas ini aku belajar untuk bersyukur. Aku setiap datang ke sana rasanya kayak belajar. Jadi, sebenarnya bukan aku yang jadi guru, tapi anak-anak itulah yang mengajariku banyak hal,” ujarnya. (nor/aro)

Baca juga:  Faiqoh Salsabila, Suka Melukis Bangunan Lama

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya