alexametrics

Punya Tubuh Ideal Berkat Nge-gym

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya, perlu proses yang panjang. Itu yang dilakukan Jennie Alexa untuk mendapatkan tubuh ideal.

Jennie –sapaan akrabnya– mulai menyukai olahraga sejak kecil. Pertama, ia dikenalkan dengan balet. Seiring berjalannya waktu, ia menyukai dunia gym. Kurang lebih lima tahun terakhir, ia rutin berolahraga demi membentuk tubuh ideal.

“Motivasinya untuk membentuk tubuh yang lebih ideal. Dahulu kurus sekali hanya 48 kilogram, sekarang sudah ideal 56 kilogram,”katanya saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (24/6).
Diakuinya, butuh waktu empat tahun untuk membentuk tubuh idealnya. Baginya, proses panjang tak jadi masalah. Ia menyukainya asalkan tujuannya tercapai. Olahraga sudah sebagai rutinitas yang wajib dilakukan. Tanpa olahraga, ada saja yang kurang.

Baca juga:  Lily Thania Innezaputri, Suka Objek Wisata Alam

“Sudah menjadi gaya hidup saya. Saya biasa nge-gym dari pukul 09.00-12.00 siang. 5-6 kali dalam seminggu. Body fitness yang biasa aku lakuin untuk membentuk otot lengan (bisep), otot perut hingga menghilangkan kolesterol atau lemak turun,”imbuh perempuan dengan tinggi 167 sentimeter ini.

Gerakan yang biasa dilakukakannya adalah body weight, cross fit, power lifting, hit, dan lain-lain. Gunanya untuk membentuk semua otot yang diinginkan. Ia menambahkan, September mendatang akan diadakan kejuaraan internasional gym dan body fitness model. Namun terhalang oleh pandemi Covid-19.

Selama lima tahun menggeluti dunia gym, ia pernah menyabet juara internasional Summer Style Award di Malaysia 2019. Tepatnya pada November tahun lalu. Penyelenggaranya adalah Jepang. Diikuti oleh 30 negara di dunia, seperti Thailand, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.

Baca juga:  Memuji Tuhan lewat Lagu Rohani

“Ajangnya khusus gym atau body fitness model. Demi lomba itu, hanya makan nasi merah dan daging. Makanan non gula, non minyak, dan non-MSG,”beber perempuan asli Semarang ini.

Ia berhasil menyebet juara empat. Meski hanya juara harapan 1, ia tetap bangga atas pencapaiannya. Ia satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menyabet kejuaraan tersebut.

Dikatakan Jennie, untuk membentuk tubuh ideal, kuncinya harus konsisten, dan rajin olahraga. Lalu menjaga pola makanan, dan istirahat yang cukup.

“Tubuh menjadi ideal, sehat dan seksi. Makanan yang dikonsumsi harus bersih dan sehat. Hindari garam, gula, minyak, gorengan, dan gorengan bertepung. Bagusnya adalah makanan yang direbus atau dikukus. Kemudian juga perbanyak konsumsi protein, seperti telur. (avi/aro)

Baca juga:  Fun Run Misi Columbia Ajak Hidup Sehat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya